Tayang Hari Ini, Kisah Dumbo Si Gajah Terbang dengan Cerita Lebih Mengesankan

Oleh Heri Setiawan pada 28 Mar 2019, 11:48 WIB
Diperbarui 28 Mar 2019, 11:48 WIB
Kisah Dumbo Si Gajah Terbang
Perbesar
Kisah Dumbo Si Gajah Terbang (sumber:Disney)

Liputan6.com, Jakarta Dumbo merupakan sebuah film animasi Walt Disney yang diproduksi tahun 1941. Dumbo pertama kali diputar di bioskop pada 23 Oktober 1941 oleh distributor bernama RKO Radio Pictures.

Film ini diangkat dari buku cerita anak berjudul sama karya Helen Aberson dan ilustrasi oleh Harold Perl. Tokoh utamanya adalah seekor gajah jantan yang bertingkah laku seperti manusia, dan diberi nama panggilan Dumbo.

Bagi yang masa kecilnya akrab dengan film Disney, tentu tak asing lagi dengan gajah Dumbo. Di dalam cerita sebelumnya teman setia dumbo hanyalah ibunya, dan seekor tikus bernama Timothy. Persahabatan Dumbo dan Timothy sekaligus merupakan parodi dari hubungan yang tidak serasi antara gajah dan tikus.

Namun, hal yang paling mencolok dari Dumbo adalah memiliki daun telinga yang lebar yang dipakainya sebagai sayap untuk terbang. Dumbo awalnya belum tahu bahwa ia bisa terbang, namun dengan bulu ajaib tersebut Dumbo bisa terbang kembali. Dumbo lalu mempertontonkan keterampilannya terbang di sirkus dan menjadi gajah terkenal di Amerika Serikat.

kabar gembira, film Dumbo  mulai tayang di bioskop hari ini 28 Maret 2019. Berikut Liputan6.com rangkum kisah di Dumbo gajah terbang yang hari ini tayang di Indonesia, Kamis (28/3/2019).

2 dari 4 halaman

Sinopsis Film Dumbo

Kisah Dumbo Si Gajah Terbang
Perbesar
Kisah Dumbo Si Gajah Terbang (sumber:Disney)

Disney kembali menggarap film animasi dengan genre fantasinya menjadi versi live action. Setelah Beauty And The Beast dan Cinderella, kali ini film Dumbo yang mendapat giliran.

Film Dumbo menceritakan soal kehidupan Holt Farrier (Colin Farrell), seorang mantan pemain sirkus dari Kentucky. Ia harus merawat seekor gajah kecil yang baru lahir bersama keluarganya.

Dumbo dikisahkan hidup terpisah dari induknya dan tinggal bersama keluarga pemain sirkus. Pemilik sirkus bernama Max Medici (Danny DeVito) meminta mantan bintang, Holt Farrier (Colin Farrell) dan anak-anaknya (Nico Parker & Finley Hobbins) untuk merawat Dumbo. Gajah tersebut terlahir dengan telinga terlalu lebar, sehingga menjadi bahan tertawaan di sirkus.

Sering mendapat ejekan, pemilik sirkus Max Medici (Danny DeVito) juga terus memaksa Holt menghasilkan uang meskipun kondisi gajah tersebut 'tidak normal'. Tapi siapa sangka, Dumbo justru jadi penyelamat bisnis sirkus yang sedang sekarat itu berkat kemampuannya yang luar biasa.

3 dari 4 halaman

Dumbo di Tempat Sirkus

Kisah Dumbo Si Gajah Terbang
Perbesar
Kisah Dumbo Si Gajah Terbang (sumber:Disney)

Kedua anak Holt setia menemani gajah kecil yang diberi nama Dumbo itu kemana pun ia pergi. Bahkan mereka juga mengajari beberapa trik sirkus agar bisa digunakan untuk Dumbo. Ketika sedang merawat Dumbo, betapa terkejutnya anak-anak Holt saat mendapati kalau gajah imut itu bisa terbang dengan menggunakan kedua telinganya yang besar.

Kabar heboh itu akhirnya sampai ke pengusaha sirkus besar bernama Vandevere (Michael Keaton). Vandevere pun mendatangi kediaman keluarga Holt bersama pemain sirkus akrobatiknya, Colette Merchant (Eva Green). Ia berniat mengajak Dumbo menjadi bintang di Dreamland, sebuah sirkus ternama di kota besar.

Sayangnya, di balik gemerlap indah Dreamland, banyak sekali rahasia yang disembunyikan oleh Vandevere. Lalu bagaimana nasib Dumbo setelah ia pindah ke sana? Kalau kamu penasaran dengan kisah unik Dumbo si gajah kecil, jangan lupa saksikan aksinya di bioskop kesayanganmu.

4 dari 4 halaman

Trailer Film Dumbo

Lanjutkan Membaca ↓