Jackson GOT7 Ulang Tahun, Ini 7 Potret Perjalanan Kariernya

Oleh Yunisda Dwi Saputri pada 28 Mar 2019, 11:46 WIB
Diperbarui 28 Mar 2019, 12:17 WIB
Jackson GOT7.

Liputan6.com, Jakarta Tagar #KingJacksonDay dan #OurPrideJacksonDay bertengger di 10 besar trending topik jagad raya Twitter. Tagar tersebut menandai hari ulang tahun Jackson GOT7, Kamis (28/3/2019). Tahun ini, dirinya genap berusia seperempat abad, alias 25 tahun.

Fans GOT7, IGOT7 di seluruh dunia, berbondong-bondong merayakan hari ulang tahun idolanya dengan memeriahkan beranda Twitter. Tak hanya para fans, rekan satu timnya pun tidak mau ketinggalan. Yang menarik perhatian, Ibu Jackson bahkan turut serta membagikan foto masa kecil putra kesayangannya di Instagram pribadinya.

Berbagai harapan dan doa dilontarkan para fans untuk Jackson GOT7 yang kerja kerasnya tidak tertandingi. Seperti diketahui, Jackson adalah cowok kelahiran Hong Kong yang mencoba peruntungan berkarier di industri hiburan Korea Selatan. Namun, perbedaan budaya dan bahasa tidak menjadi penghalang Jackson untuk terus berkarya.

Itulah sebabnya Jackson sangat sukses di usianya yang masih terbilang muda. Berbagai pencapaian dirinya patut diacungi jempol. Untuk menjadi sukses seperti sekarang ini, Jackson harus merelakan kariernya sebagai atlet anggar, lho.

Lantas, seperti apa sih perjalanan karier Jackson GOT7 yang dulunya seorang atlet anggar hingga bisa sukses menjadi Idol K-Pop seperti sekarang? Yuk simak ulasan lengkap potret perjalanan karier Jackson GOT7 yang hari ini tengah berbahagia, seperti yang dihimpun Liputan6.com dari berbagai sumber, Kamis (28/3/2019).

2 of 8

1. Masuk Tim Nasional Olahraga Anggar Hong Kong

Jackson GOT7.
Jackson GOT7. (Sumber: Instagram/sophiawang328)

Sebelum sukses berkarier menjadi publik figur, pemilik nama lengkap Jackson Wang ini dulunya adalah atlet nasional olahraga anggar. Jackson bahkan telah menjuarai berbagai perlombaan baik di tingkat nasional maupun internasional.

Saat masih duduk di bangku SMP, Jackson pun menjadi juara 1 kejuaraan anggar se-Asia. Bakatnya di bidang olahraga ini tak lain diturunkan oleh kedua orangtuanya yang juga seorang atlet saat muda.

3 of 8

2. Debut Bersama GOT7

GOT7
GOT7 (Sumber: Instagram/got7.with.igot7)

Kecintaannya terhadap dunia seni mengantarkan Jackson debut dengan grup idola papan atas Korea, GOT7. Di bawah naungan JYP Entertainment, GOT7 memulai debutnya pada 16 Januari 2014 silam. Musik GOT7 selalu sukses puncaki penjualan album dan tangga lagu hingga berhasil menggelar tur dunia, termasuk di Indonesia.

Berbagai penghargaan diraih GOT7 hanya dalam kurun waktu 5 tahun. Seperti Best New Artist, Rookie Artist of the Year, Worldwide Performance, Best Worldwide Act, Worldwide Favorite Artist, Goodwill Star Award, 10 besar Worldwide Fan’s Choice, dan TikTok Most Popular Artist serta masih banyak penghargaan lainnya.

4 of 8

3. Rilis Single Solo

Jackson GOT7.
Jackson GOT7. (Sumber: Instagram/jacksonwang852g7)

Setelah sukses bersama GOT7, Jackson kembali membuktikan bahwa dirinya memiliki bakat cemerlang dengan merilis single solo pertamanya, Papillon. Sejak tahun 2017, Jackson semakin aktif mengasah bakat rap dan produksi lagu sehingga mampu menciptakan musik-musik berkualitas.

Selain Papillon, lagu buatan Jackson lainnya yaitu Vision, Okay, Dawn of Us, Made It, Hunger, WOLO, Phoenix, Oxygen, dan banyak lagi. Jackson membuat tim manajemen bernama Team Wang yang membersamai aktivitas solonya.

5 of 8

4. Model Iklan Berbagai Merk Terkenal

Jackson GOT7
Jackson GOT7. (Sumber: Instagram/fendi)

Tak hanya berbakat dalam dunia musik, Jackson Wang pun memiliki wajah tampan yang tak pernah gagal mempesona kaum hawa. Berkat wajah rupawannya itu, Jackson digaet menjadi model iklan berbagai merk terkenal dunia.

Misalnya Adidas, Fendi, Vivo, Lenovo, Pepsi dan merk ternama lainnya yang memboyong wajah Jackson untuk mempromosikan produknya. Pada 14 Januari lalu, Jackson dipercayai menjadi Ambasador Fendi China.

6 of 8

5. Punya Patung Lilin di Madame Tussauds Hong Kong

Jackson GOT7.
Jackson GOT7. (Sumber: Instagram/jacksonwang852g7)

Jackson menjadi member GOT7 pertama yang figurnya dijadikan patung lilin di Madame Tussauds Hong Kong. Pada 18 Desember 2018, pihak Madame Tussauds mengumumkan kabar gembira tersebut yang tak ayal membuat penggemar semakin cinta dengan sosok Jackson.

7 of 8

6. Kolaborasi dengan Alibaba dan Sosok Ternama Lainnya

Jackson GOT7.
Jackson GOT7. (Sumber: Instagram/jacksonwang852g7)

Tak cukup menjadi seorang idola, Jackson bahkan digaet Alibaba menjadi Chief Wonderful Goods Officer dari Alibaba Group Tmall. Dia mewakili perusahaan raksasa dunia tersebut dalam acara American Music Awards 2017 silam.

Baru-baru ini, Jackson semakin menjadi sorotan publik karena kedapatan bermain bersama Rich Brian, seorang rapper Indonesia yang namanya mendunia dan berkarier di Amerika Serikat. Selain itu, Jackson pun rupanya kenal dengan Niki yang juga bergelut di bidang yang sama.

8 of 8

7. Tiket Konser Solo Terjual Habis

Jackson GOT7.
Jackson GOT7. (Sumber: Instagram/jacksonwang852g7)

Pada 23 Maret lalu, Jackson mengadakan konser solo pertamanya di Beijing Olympic Sports Festival. Dalam waktu kurang dari 100 detik, tiket konser solonya itu ludes terjual. Ketenaran Jackson mungkin bukanlah hal yang aneh mengingat kerja kerasnya yang luar biasa untuk mengembangkan bakatnya.

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by