Aksi Pria Bikin Ikan Jadi Emosi Ini Kocak Parah, yang Nonton Ikut Geregetan

Oleh Putra Marenda pada 28 Mar 2019, 11:40 WIB
Diperbarui 28 Mar 2019, 11:40 WIB
Ikan Louhan
Perbesar
Ikan louhan

Liputan6.com, Jakarta Ikan adalah anggota vertebrata poikilotermik (berdarah dingin) yang hidup di air dan bernapas dengan insang. Ikan merupakan kelompok vertebrata yang paling beraneka ragam dengan jumlah spesies lebih dari 27,000 di seluruh dunia.

Ikan hias merupakan salah satu hewan air yang diminati banyak orang sebagai peliharaan. Kelucuannya membuat ikan sering dipelihara orang di akuarium. Alasan memelihara ikan salah satunya, ternyata ikan memiliki perasaan.

Perilaku yang sering diketahui bahwa ikan memiliki perasaan ialah ikan bisa stres. Ikan yang alami stres akan cenderung bergerak bebas tak punya aturan. Kadang setelah aktif terus, ikan tersebut akan terdiam di bawah akuarium. Lalu enggan makan dan mati. Dari situ ikan diketahui memiliki perasaan.

Ikan yang memiliki perasaan salah satu jenisnya ialah ikan Louhan. Ikan Louhan menjadi salah satu favorit ikan hias yang dipelihara. Keunikan ikan Louhan ialah ada benjolan di kepalanya. Benjolan di kepala yang semakin besar, maka akan naikan harga jual Louhan.

Ikan Louhan baru-baru ini cukup menghebohkan warganet karena alami emosi. Emosi ikan ini terekam dan diunggah oleh akun Twitter @recehin_aja. Seperti Liputan6.com kutip pada Kamis (28/03/2019), diberitakan tentang kelucuan ikan Louhan, membuat siapa saja yang melihatnya bakal tepuk jidat.

2 dari 3 halaman

Ikan Louhan Emosi

 

Awal kejadian unik ini ialah ada pria berkacamata sedang melihat-lihat ikan yang ada di akurium. Entah sang pria ini iseng atau memang sedang kurang kerjaan.

Tiba-tiba, pria ini mendekati akurium dan membentuk huruf 0 pada mulutnya, seolah-olah mengejek ikan tersebut.

Setelahnya, tanpa diduga muncul ikan berwarna oranye. Ikan oranye yang ternyata Louhan itu memiliki benjolan di kepalanya. Tanpa disangka, ikan Louhan merespons ejekan pria kurang kerjaan tersebut. Alhasil, ikan Louhan emosi dan ganti menirukan apa yang pria ini lakukan.

Bahkan saking emosinya, badan ikan Louhan ini sampai menyentuh permukaan air. Sebuah kejadian langka tak terduga, yang nyatanya membuat siapapun yang melihatnya akan geleng-geleng kepala. Ternyata seekor ikan bisa emosi juga.

3 dari 3 halaman

Respon Netizen

Kelucuan ikan Louhan yang emosi ini ternyata menimbulkan banyak tanggapan dari netizen. Banyak komentar kocak netizen, tanggapi kelucuan ikan Louhan ini. Berikut komentar netizen terangkum di bawah ini.

"Kenapa gua yang emosi ya," tulis akun @ulfkhry

"Ikannya ngegas amat ya," tulis akun @dhea_alamsyah

"Ikan bisa emosi juga ya," tulis akun @syafasiti96

"Bagus tuh ikan mulutnya kalau dipakain lipstik," tulis akun @beeyklin

"Ikannya pasti gedeg banget sama orang itu," tulis akun @exokit_

Itulah cuplikan tentang video ikan bisa emosi dan bagaimana respon netizen menanggapinya. Memang tidak terduga, ternyata ikan bisa emosi kalau digodain manusia.

Lanjutkan Membaca ↓