Sukses

7 Tips Fashion untuk Pria Bertubuh Kurus, Tampil Makin Stylish

Menggunakan baju dengan warna cerah akan meberikan ilusi tubuh yang berisi

Liputan6.com, Jakarta Kamu pria dengan postur tubuh yang kurus atau langsing? Kadang merasa minder dengan penampilanmu sendiri? Tidak perlu khawatir, sebenarnya kamu bisa menutupi postur tubuhmu yang kurus atau langsing dengan beberapa jenis pakaian yang bisa menutupi hal tersebut. 

Meskipun terkadang pria lebih cuek dengan penamilannya, namun tidak ada salahnya untuk mencoba beberapa fashioan ini agar kamu terlihat lebih menarik. Ada juga beberapa pakaian yang harus kamu hindari karena bisa membuat postur tubuhmu menjadi lebih terlihat semakin kurus, dan tidak enak dipandang.

Contohnya saja, menggunakan pakaian yang terlalu besar akan membuat kamu menjadi lebih kecil dan kurus. Atau menggunakan celana jenis pensil yang akan membuat kakimu terlihat sangat kecil, dan pastinya kamu akan terlihat sangat kurus.

Berikut ini Liputan6.com sudah merangkum beberapa outfit keren dan tips memakai pakaian yang cocok digunakan untuk pria dengan postur tubuh yang kurus atau langsing agar telihat lebih menarik lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Pilihlah Warna yang Cerah

Menggunakan pakaian yang berwarna cerah akan membuat dirimu semakin terlihat keren dan bisa menutupi postur tubuhmu dengan menciptakan sebuah ilusi. Pakaian dengan warna cerah akan memunculkan ilusi yang membuat tubuhmu makin berisi.

Kamu bisa bebas memilih corak warna yang cerah untuk kamu kenakan di manapun dan kapanpun. Perlu kamu ketahui juga, hindari pakaian yang berwarna gelap, karena akan menghasilkan ilusi yang membuat badanmu terlihat lebih langsing.

3 dari 8 halaman

2. Pilihlah Motif Baju yang Sesuai

Jika kamu ingin memakai pakaian yang bermotif, usahakan untuk memilih pakaian dengan motif yang tidak terlalu besar atau tidak terlalu kecil. Pilihlah motif yang berukuran standar.

Contohnya, jika kamu ingin menggunakan pakaian motif kotak-kotak, pilihlah motif kotak yang berukuran sedang. Memilih pakaian dengan motif garis horisontal juga akan membuat kamu terlihat lebih gemuk dan menghilangkan efek kurus atau langsing.

4 dari 8 halaman

3. Pilihlah Pakaian yang Fit dengan Tubuh

Jangan menggunakan pakaian yang terlalu kebesaran. Hal ini akan membuat kamu menjadi terlihat lebih kecil dan bisa jadi seperti ondel-ondel pada akhrinya.

Jangan juga pilih baju dengan ukuran yang terlalu kecil, ini akan membuat tubuh kurusmu menjadi lebih terlihat dan mencolok. Pilihlah pakaian yang pas atau fit dengan badanmu sehingga kamu akan terlihat lebih cocok dan nyaman.

5 dari 8 halaman

4. Hindari Baju Kerah Longgar atau V-neck

Jangan gunakan baju dengan kerah yang longgar atau baju dengan model v-neck. Hal ini akan memperlihatkan tonjolan pada tulangmu. Pilihlah pakaian berkerah tinggi atau turtle neck. Ini akan menutupi tulang di sekitar lehermu dan membuat dirimu menjadi lebih keren.

6 dari 8 halaman

5. Gunakan Baju Berlapis

Untuk mengakali tubuhmu yang tidak berisi atau kurus, kamu bisa menggunakan baju yang berlapis agar tubuhmu terlihat berisi. Mengkombinasikan beberapa baju atau layering bisa menambah penampilanmu menjadi lebih menarik lagi.

7 dari 8 halaman

6. Gunakan Aksesoris yang Cocok

Jika kamu ingin menggunakan aksesoris tambahan seperti jam, topi, gelang, dan lain sebagainya. Pilihlah aksesoris yang berukuran sedang, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Jika terlalu besar, akan membuat tubuhmu terlihat semakin kecil.

8 dari 8 halaman

7. Jangan Gunakan Celana Pensil

Jangan gunakan celana pensil. Meskipun sedang menajadi trend, hindari untuk menggunakan celana pensil. Celana pensil hanya akan membuat kakimu terlihat sangat kecil, dan membuat kamu terlihat sangat kurus. Lebih baik gunakan celana model lurus seperti model bootcut untuk jeans, atau model flat-front untuk celana bahan.

Itulah beberapa tips fashioan untuk pria bertubuh kurus yang patut dicoba, dan bisa membuat ilusi tubuhmu menjadi lebih menarik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini