Divaksin oleh Sang Bunda, Cara Anak Ini Berterima Kasih Manis Banget

Oleh Afifah Cinthia Pasha pada 26 Mar 2019, 18:05 WIB
Diperbarui 28 Mar 2019, 13:13 WIB
Ibu dan Anak

Liputan6.com, Jakarta Ibu, jika membicarakan tentang seberapa banyak pengorbanannya, pasti sudah tak terhingga. Membicarakan sosok ibu, pasti akan membuat air mata berderai.

Bagaimana tidak, ibu adalah seseorang yang telah mencintai kita bahkan sebelum bertatap muka dengan anaknya. Pengorbanannya tak akan mampu dibalas dengan apapun juga. Dari mulai mengandung, bertaruh nyawa melahirkan, merawat, mendidik hingga sampai di titik ini, semua tak lepas dari peran ibu.

Salah satu bentuk kasih sayang ibu adalah memberikan yang terbaik untuk anaknya. Tak ada seorang ibu yang senang jika anaknya sakit.

Jika kamu sakit, pasti ibumu selalu berusaha bagaimana caranya agar bisa sembuh dan sehat. Sejak kecil ibu sudah sangat peduli terhadap kesehatanmu seperti rajin ke Puskesmas agar mendapatkan imunisasi dan vaksin. Tapi apakah kamu pernah berterima kasih kepada ibumu atas segala kasih sayang dan perlakuannya kepadamu?

2 of 3

Cara Unik Anak Berterima Kasih Pada Ibunya

Nota Vaksin
Ilustrasi Nota Vaksin (sumber: buzzfeed)

Seperti kisah yang baru saja ramai diperbincangkan ini di dunia maya. Cara anak berterima kasih kepada ibunya karena divaksin ini membuat siapa saja tersenyum hangat.

Vaksinasi memang begitu penting untuk mencegah berbagai penyakit. Anak ini pun bersyukur karena sang ibu tak absen memberikan dia dan saudaranya vaksin.

Alyssa Jackson memberi ibunya kejutan manis dengan kue es krim. Remaja 17 tahun ini menambahkan pesan di atas kue, "Terima kasih telah memberi kami vaksinasi, Bu."

Seperti yang Liputan6.com lansir dari BuzzFeed, Selasa (26/3/2019), tindakan Alyssa ini jadi viral lantaran begitu unik dan manis. Pasalnya sangat jarang seorang anak mengucapkan terima kasih pada ibunya karena sudah diberi vaksinasi.

"Saat itu saya dan adik mengambil catatan vaksinasi agar saya bisa pindah sekolah, dan kami mampir ke Dairy Queen saat makan siang," ujar Alyssa. Ia lalu berinisiatif merekam aksinya dan sang adik di TikTok dengan kue tersebut.

Alyssa menambahkan, "Saya senang bahwa saya telah diberi vaksinasi, karena saya telah melihat beberapa penyakit lama sudah tidak muncul lagi. Saya bersyukur ibu saya sudah berkontribusi akan hal itu."

3 of 3

Berikan Kejutan Manis untuk Sang Ibu

Hadiah Kue
Ilustrasi Hadiah Kue (sumber: buzzfeed)

Ia lalu memberi kue tersebut pada ibunya secara diam-diam.

"Ketika kami masuk, ibu saya bingung karena ia sedang bekerja dan kami datang ke rumah dengan sebuah kue. Ia juga bilang 'Kamu tidak boleh melempar kue itu ke wajahku'," tambah Alyssa.

Tanpa disadari video TikTok Alyssa ternyata disaksikan banyak orang. "Ketika saya tahu saya mendapat banyak 'viewers', saya terkejut," sambungnya.

Meski terkesan tak serius, Alyssa melalui videonya berharap anak-anak lain juga bisa mendapat vaksinasi rutin.

"Vaksinasi penting untuk anak-anak. Mereka sekolah dan kemungkinan anak lain sakit dan bisa menulari anak anda. Anak Anda seharusnya tidak khawatir tentang berbagai penyakit," pungkas Alyssa.

Lanjutkan Membaca ↓