Sukses

3 Model yang Berjaya Meski Fisik Jauh dari Sempurna

Tubuh proporsional dan wajah cantik sepertinya menjadi syarat untuk menjadi model tetapi tidak dengan tiga orang ini.

Tubuh proporsional dan wajah cantik sepertinya menjadi syarat untuk menjadi model. Dengan lekuk tubuh laksana gitar spanyol dan paras cantik nan sempurna membuat banyak perempuan jengkel akan hal tersebut.

Namun tidak dengan beberapa perusahaan dibawah ini, dikutip Odde, Minggu (23/2/2014) mereka menggunakan model yang tidak biasa untuk menjadi model iklannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman



1. Wanita dengan Muscular Dystrophy

Jillian Mercado adalah seorang reporter fashion yang menderita Muscular dystrophy yakni gangguan otot bawaan yang disebabkan gen abnormal dengan gejala kelemahan otot progresif dan pengerutan otot.

Kondisi ini membuatnya hanya bisa beraktivitas dengan kursi roda. Namun kelemahan yang dimilikinya menjadi daya tarik sebuah perusahaan mode Diesel.

"Saat itu ada panggilan casting, mereka mengatakan dapatkah dikirim foto lebih banyak. Kami tertarik dengan Anda untuk kampanye brand #DieselReboot. Kami mencari anak muda yang memiliki latar belakang budaya yang tidak biasa," katanya.

Dalam sesi pemotretan tersebut, Mercado tidak menyembunyikan kursi rodanya. Duduk di kursi roda tidak membuat aura cantiknya pudar, dengan potongan rambut pendek dan bibir merah merona, Mercado tampak cantik dan menjiwai pemotretan.

"Saat itu saya berpikir apa ada orang yang merespon foto seorang wanita di kursi roda. Pemotretan tersebut pengalaman yang menyenangkan dan ternyata mendapatkan respon positif dari banyak pihak," kata Mercado.
3 dari 4 halaman



2. Mantan Marinir dengan Kaki Hanya Satu

Alex Minsky, mantan marinir yang menggunakan kaki bantuan ini didapuk menjadi model. Tubuh kekar dengan pahatan tato di seluruh tubuhnya membuat pria ini terlihat keren. Veteran perang ini merasakan nyaman dan menikmati setiap jepretan sangfotografer propesional.

"Saya kehilangan kaki kanan saya karena ledakan di pinggir jalan saat di Afghanistan. Saya menikmati di karir kedua saya ini, walaupun dengan bantuan kaki saya tampil maksimal di pemotretan. Saat di pelatihan gym saya bertemu seotang pria yang bertanya pernahkah menjadi model? dan mulai saat itu saya menjadi model,' kata Minsky.

Pria yang menghampirinya saat itu ialah fotografer profesional bernama Tom Cullis.
4 dari 4 halaman



3. Kakek Berusia 72 Tahun menjadi Model Pakaian Remaja

Pria asal Cina bernama Liu Xianping kerap tampil di media online setelah foto-fotonya yang disebarkan sang cucu. Saat itu pria berusia 72 tahun itu didandani sang cucu menggunakan pakaian remaja putri.

Awalnya hal ini hanya sebagai lelucon konyol semata, namun respons positif justru datang menghampiri sang kakek. Sebuah toko busana Cina memintanya menjadi model untuk produk mereka. Tanpa disangka lansia ini pun menjadi tenar dikalangan remaja. (Mia/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini