Pasangan Lansia Meninggal Berpegangan Tangan

Oleh Kusmiyati pada 22 Feb 2014, 08:00 WIB
Diperbarui 22 Feb 2014, 08:00 WIB
pasangan-meninggal-bersama-140221c.jpg
Perbesar
Pasangan lansia dari New York menghela napas terakhirnya begitu romantis. Pasangan Floreen Hale dan Ed Hale ini saling berpegangan tangan ketika ajal menjemput mereka.

Kisah cinta mereka pun berakhir dan terpisah karena kematian. "Dia berjanji bahwa ia tidak akan pernah meninggalkan istrinya, bahkan saat ia terbaring sekarat. Dan ia menepati janjinya selama 60 tahun bersama, mereka meninggal dengan saling memegang tangan," kata sang putri, Renee Hirsh dikutip Newdailynews, Jumat (21/2/2014).

Komitmen untuk saling bersama memang dipegang teguh oleh pasangan yang bertemu sejak 1952. "Mereka saling merasakan cinta sejak pandangan pertama, merek selalu bercerita tentang kisah cinta mereka yang bergitu mengharukan. Mereka romantis," kata Hirsh.

Floreen terbaring di rumah sakit akibat kecelakaan yang dialami olehnya enam bulan lalu. Menurut Hirsh dokter mengatakan Floreen tidak dapat berjalan lagi dan hanya bisa berbaring di tempat tidur rumah sakit.

"Saat itu dokter berkata Floreen butuh seseorang yang selalu menemani dan merawatnya. Saat itu Ed pun bersedia merawat selama sisa hidupnya. Hidup mereka seperti dongeng yang indah," kata Hirsh.

Floreen juga mengidap gagal jantung kongestif dan kesehatannya semakin memburuk. "Saat itu keduanya memang sudah terbaring di rumah sakit namun terpisah, akhirnya di United Methodist dua tempat tidur itu pun disatukan. Kemudian mereka terus berpegangan tangan sampai meninggal. Saya mencintai mereka, tetapi saya yakin mereka sudah di surga bahagia di sana," katanya.

Hirsh terus mengatakan kisah cinta orangtuanya merupakan hal yang luar biasa. "Mereka sangat istimewa dan luar biasa, kisah mereka menyentuh hati semua orang. Saat pemakaman pun banyak orang yang mengenang mereka sebagai pasangan romantis," katanya.