Sukses

Cara Atasi Badan Pegal Seusai `Crossfit`

Pegal setelah olahraga itu biasa. Namun, ada cara tepat agar tubuh nyaman dan enak kembali

Meski dalam latihan Crossfit gerakan yang digunakan adalah yang biasa dilakukan sehari-hari, ternyata olahraga ini juga dapat membuat si atlet pegal dan tak bisa bangun keesokan harinya.

Bila hal ini terjadi pada Anda yang masih tergolong baru, ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk meredakan rasa pegal tersebut.

Menurut Coach dan co-owner Crossfit Equator Oka Tri Pambudi (31) hal pertama yang harus dilakukan si atlet adalah minum beberapa gelas air putih. Sebab, air putih berguna membuat otot tubuh perlahan-lahan normal kembali. Tak hanya itu, konsumsi protein juga harus dilakukan.

"Konsumsi protein bisa dari makanan atau suplemen. Selain itu, fish oil juga sangat baik," kata Oka menjelaskan kepada Health Liputan6.com ditulis Selasa (18/2/2014)

Beragam protein dapat dengan mudah ditemukan lalu dikonsumsi. Seperti telur, ikan, ayam, tahu, dan tempe. Asupan protein pun harus tiga kali berat badan Anda.

Meski begitu, lanjut Oka, sebelum dan sesudah latihan para atlet harus melakukan pemanasan sesuai prosedur. Walau nantinya badan akan pegal-pegal, keesokan harinya masih bisa bangun dan dapat melakukan aktivitas dengan normal.

(Adt/Abd)

Baca juga:


Crossfit, Olahraga Melewati Batas Kemampuan yang Sedang Trend

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini