Sukses

Ajak Anak Sarapan Lewat Komik `Awali Harimu Dengan Sarapan`

Beragam cara dilakukan demi meningkatkan kesadaran pentingnya sarapan pada anak-anak sekolah dasar. Salah satunya dengan komik.

Beragam cara dilakukan demi meningkatkan kesadaran pentingnya sarapan pada anak-anak sekolah dasar. Salah satunya menggunakan media komik. Untuk itu, di Pekan Sarapan Nasional (PESAN) 2014 ini PT. Nestle meluncurkan komik dengan judul `Awali Harimu Dengan Sarapan`.

Country Business Manager Nestle, Patrick Stillhart mengatakan bahwa komik sangatlah disukai anak-anak. Dengan adanya gambar dan tulisan sarat akan makna, membuat anak-anak mudah terpancing untuk melakukan hal yang sama seperti cerita yang ada di komik tersebut.

"Karena alasan itu membuat kami meluncurkan komik edukasi dengan tema sarapan sehat, agar anak-anak dapat dengan mudah memahami pentingnya sarapan melalui gambar dan cerita yang menarik. Sehingga dapat menumbuhkan kesadaran dan kebiasaan sarapan sehat," kata Patrick dalam acara `Nestle Breakfast Cereals Sambu Pekan Sarapan Nasional 2014`di Carrefour Lebak Bulus, Jakarta, Jumat (14/2/2014)

Saat ini, tambah dia, komik berwarna setebal 10 halaman akan dicetak sebanyak 100.000 buah, dan nantinya didistribusikan secara cuma-cuma kepada para murid di Sekolah Dasar (SD) yang ada di Jakarta, Bandung, Medan, Surabaya, Yogyakarta, dan Makassar.

"Ini diberikan demi mengedukasi tentang pentingnya sarapan sehat dan mendorong para murid untuk membangun kebiasaan sarapan sehat setiap hari," kata dia menambahkan.

Seperti diketahui sarapan terbukti dapat meningkatkan konsentrasi belajar dan stamina bagi anak sekolah. Namun sebuah penelitian menyebutkan bahwa 44,6 persen dari 35.000 anak usia sekolah dasar memeroleh asupan energi kurang dari 15 persen kebutuhannya, yang seharusnya 15-30 persen kebutuhan.

(Adt/Mel)

Baca Juga:

Remaja yang Lewatkan Sarapan, Berisiko Penyakitan Saat Dewasa
Pilihan Sarapan Pendongkrak Stamina Otak
Ini Waktu yang Tepat Konsumsi Buah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini