Sukses

4 Rahasia Agar Hidup Anda Bahagia

Menghabiskan waktu memanjakan diri sendiri membuat hidup semakin bahagia, yuk berbagi kasih di hari valentine ini dengan diri sendiri.

Diri sendiri ternyata juga butuh satu hari spesial, di hari valentine ini sepertinya pas bila menghabiskan waktu memanjakan diri sendiri. Ahli Hubungan Percintaan, dr. Kate M. Wachs mengatakan hari kasih sayang bukan hanya untuk pasangan tetapi diri sendiri juga perlu, hal tersebut membuat diri sendiri semakin bahagia.

"Untuk mencapai kebahagian ya buatlah diri Anda bahagia juga. Di hari spesial ini kenapa tidak mencoba memanjakan diri Anda sendiri agar kebahgiaan meningkat," kata dr. Kate M. Wachs dikutip Dummies, Sabtu (15/2/2014).

1. Mengubah Pikiran Negatif

Mulailah memprogram ulang pikiran Anda, menjadikan semuanya positif membuat kebahgiaan muncul dengan sendirinya. "Positif yang membuat Anda bahagia, mulailah berpikir positif di hari kasih sayang ini. Jauhkan pikiran negatif yang membuat hari semakin kacau," kata Kate.

2. Jangan Larut Dalam Duka

Memang tidak ada yang menyangka kapan duka itu datang, menurut Kate bukan berarti harus larut dan menghabiskan waktu percuma. "Jangan sia-siakan waktu, berduka boleh tetapi jangan berlarut mulailah kembali menjadi pribadi yang positif, hadapi kehidupan tidka berhenti di hari itu saja," katanya.

3. Menikmati Hidup

"Kehidupan itu ketika dinikmati maka yang terjadi semua akan berjalan lancar. Duka selalu berganti dengan suka, jangan terkurung dalam satu kondisi yang membuat Anda semakin lemah dan buruk," kata Kate.

Kate juga mengatakan saat masalah datang mulailah untuk mengambil napas segar dengan keluar ruangan. "Oksigen dari udara segar akan membantu Anda berpikir lebih baik, dan endorfin akan membuat diri merasa lebih baik. Maka berbahagialah diberi kehidupan yang indah," kata Kate.

4. Ciptakan Waktu Romantis dengan Orang Tersayang

Menghabiskan waktu dengan orang tersayang seperti keluarga, pacar, teman bahkan hewan peliharaan juga bermanfaat untuk membuat diri sendiri bahagia.

"Kalau menghabiskan waktu dengan orang tersayang manfaatnya itu dua, membahagiakan orang lain dan diri snediri. Itu saling berkoneksi, melihat mereka tersenyum bahagia menciptakan kedamaian hati," kata Kate.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini