Sukses

Obati Jerawat dan Bekas Lukanya Pakai Perasan Jeruk Lemon

Jerawat dalam waktu tertentu memang akan menghilang, tapi belum tentu dengan bekas lukanya. Anda bisa mencoba perasan jeruk lemon.

Jerawat dan bekasnya bisa menjadi mimpi buruk bagi siapa saja. Bayangkan Anda terjebak dengan jerawat yang membuat Anda malu bertemu orang karena takut diejek.

Jerawat dalam waktu tertentu memang akan menghilang, tapi belum tentu dengan bekas lukanya. Banyak orang yang sudah mencoba berbagai solusi tapi tak satupun yang berhasil. Anda bisa mencoba cara alami dengan mengoleskan perasan jeruk lemon di bekas jerawat Anda.

Seperti dikutip Boldsky, Rabu (12/2/2014), bekas luka terjadi sebagai hasil dari kekurangan Vitamin C di dalam tubuh Anda. Anda bisa menggunakan sesuatu yang kaya Vitamin C untuk menyembuhkan bekas luka Anda.

Cobalah perasan jeruk lemon sebagai solusi sempurna untuk jerawat dan bekas luka Anda. Tentu saja, Anda perlu menggunakannya secara teratur agar mendapatkan hasil yang terbaik.

Kenapa Perasan Jeruk Lemon?

Jeruk memiliki sifat disinfektan alami yang mempengaruhi infeksi di kulit. Asam alami dari perasan jeruk lemon menghancurkan jerawat yang berbahaya dan bakteri yang menyebabkan jerawat.

Anda akan menemukan sifat asam dalam perasan lemon yang bertanggung jawab dalam membersihkan pori-pori, dan membuat kulit Anda bersih dari segala macam infeksi. Bahan utama dari asam sitrat dan Asam L-absorbic bertanggung jawab dalam memerangi jerawat.

Ini juga menghilangkan minyak berlebih di wajah dan secara keseluruhan perasan jeruk lemon menjadi obat yang sempurna untuk jerawat dan bekas luka Anda.

Cara Menerapkan Perasan Jeruk

Pertanyaan ini mungkin ada dalam pikiran Anda, bagaimana mengaplikasikan perasan jeruk di daerah terinfeksi agar menjadi obat yang tepat?

1. Bersihkan wajah Anda dengan mencuci muka

Pastikan Anda mencuci muka Anda dengan baik sebelum menerapkan perasan jeruk. Setelah membersihkannya, keringkan wajah Anda dan bersiap-siap dengan pengobatan menggunakan perasan jeruk.

2. Peras jeruk lemon ke dalam semangkuk air

Campurkan perasan jeruk dan air dan cairkan. Masukkan kapas dalam campuran tersebut dan oleskan ke daerah yang terinfeksi. Pastikan perasan jeruk itu tak melukai jerawat Anda. Jika membuat Anda sakit, cairkan lagi.

3. Biarkan selama semalam

Biarkan olesan air jeruk itu selama semalam sebelum Anda mencuci wajah Anda di keesokan harinya. Anda harus mengulangi pengobatan tersebut setidaknya dua kali dalam sehingga secara teratur agar hasilnya sangat baik.

(Mel)

Baca Juga :

Agar Kulit Wajah Tak Jerawatan dan Tetap Kinclong
Remaja Jerawatan Sebelum Diberi Obat Baiknya Diperiksa Mentalnya
Kiat Rawat Kulit di Musim Hujan

Cegah Kulit Kering dengan 5 Bahan Ini
Wajah Tanpa Keriput dengan Krim Buatan Sendiri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.