Sukses

Rayakan Valentine yang Go Green, Yuk!

Selain bertukar hadiah, mungkin hari kasih sayang menjadi ajang yang tepat untuk mengampanyekan 'Go Green'.

Hari kasih sayang (valentine) tinggal beberapa hari lagi. Selain bertukar hadiah, mungkin hari kasih sayang menjadi ajang yang tepat untuk mengampanyekan 'Go Green'.

Ya, meskipun Anda tidak merayakan valentine, setidaknya Anda dapat berpartisipasi memperbaiki kondisi alam. Seperti dilansir Boldsky, Senin (10/2/2014) berikut ini ada beberapa cara menarik dalam merayakan hari valentine bersama pasangan yang ramah lingkungan:

1. Memberikan kartu ucapan buatan sendiri

Ayolah, membuat kartu tidak akan memakan waktu lama. Anda juga bisa menggunakan bahan apapun  yang ada di rumah tanpa harus membeli kertas. Ide bagus untuk menggunakan kain yang Anda jahit atau bentuk sendiri.

2. Bersepeda

Ajak pasangan atau keluarga untuk bersepeda tidak ada salahnya. Sesekali kurangi asap kendaraan untuk mengurangi polusi.

3. Berkebun

Berkebun merupakan cara mengasyikkan yang bisa dilakukan bersama pasangan atau keluarga. Jika Anda tidak memiliki cukup lahan, berikan saja pasangan hadiah tanaman.

4. Tetap makan sayur

Coba ubah kebiasaan makan cokelat di hari kasih sayang. Mungkin Anda bisa menggantinya dengan sayur atau buah-buahan. Selain sehat, Anda tidak akan disalahkan pasangan karena bertambah gemuk.

5. Merencanakan piknik

Salah satu cara yang bisa mendekatkan Anda dan pasangan adalah menghabiskan waktu bersama dengan piknik di tempat yang asri dan di bawah sinar matahari.

6. Bangun komunikasi

Ingatlah, yang terpenting dalam suatu hubungan adalah komunikasi. Baik valentine atau bukan, menjalin komunikasi dengan pasangan adalah prioritas.

(Fit/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.