Sukses

Gulat, Olahraga Favorit Anies Bawesdan

Peserta konvensi bakal calon presiden Partai Demokrat Anies Rasyid Baswedan Ph.D ternyata senang bergulat.

Peserta konvensi bakal calon presiden Partai Demokrat Anies Rasyid Baswedan Ph.D menyukai banyak olahraga, termasuk sepakbola dan bersepeda. Tapi ada olahraga yang sedikit berbeda yang ia geluti semasa SMA. Apa itu?

"Olahraga yang paling beda, itu gulat. Ketika SMA saya ikut gulat dan waktu di Amerika saya ikut gulat," kata Anies saat bertandang ke kantor Redaksi Liputan6.com, Gedung SCTV Tower, Jakarta Selatan, Selasa (28/1/2014).

Anies mengatakan, memang sepakbola termasuk berat. Tapi, begitu bola dilempar pemainnya bisa berjalan kaki dan orang lain yang gantian lari. Berbeda dengan gulat. "Kalau gulat latihannya di gedung empat lantai dengan berlari, naik tangga. Kalau musim dingin nggak latihan di luar. Dan itu berat sekali," kata Anies.

Menurutnya, ada alasan yang membuatnya tertarik mengikuti gulat. Salah satunya, lawan gulat seimbang. "Kalau olahraga lain lawannya nggak seimbang. Gulat kan berat badannya harus sama, nggak mungkin salah satunya kelas berat," ujar pria kelahiran Kuningan, 7 Mei 1969.

Selain itu, lanjut Anies, dengan bergulat ia bisa memiliki banyak teman karena ia sering mewakili sekolahnya untuk bertanding. "Saya bertarung mewakili sekolah. kalau bertarung selalu menang," ujarnya.

Lantas, jika sekarang bergulat lagi bagaimana? "Sekarang kayaknya berat," kata Anies sambil tertawa.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.