Sukses

Rahasia Tubuh Bugar Istri Roy Suryo

Rierin Suryo memilih mengonsumsi jamu untuk menjaga kebugaran tubuhnya.

Menjadi seorang istri menteri yang selalu siap mendampingi dan sibuk di di dunia politik membuat Ismarindayani merasa perlu menjaga kebugaran tubuhnya.

"Aktivitas yang begitu banyak seperti mendampingi bapak kemana pun, dan sekarang saya sedang berkecimpung di dunia politik untuk dapil Yogya. Untuk itu saya perlu sekali menjaga tubuh agar selalu sehat dan bugar," kata wanita yang lebih akrab disapa Rierin Suryo ini, ditulis Senin (27/2/2014).

Anggota Solidaritas Istri Kabinet Indonesia Bersatu (SIKIB) ini mengaku rutin mengonsumsi minuman tradisional yang terbuat dari rempah-rempah. "Karena saya asli berdarah Jawa jadi untuk menjaga kebugaran saya minun jamu. Minuman tradisional itu kan tidak mengandung bahan kimia jadi lebih aman," kata istri dari Roy Suryo ini.

Beras kencur, kunyit asam, minuman dari sereh merupakan yang paling sering dikonsumsi Rierin. "Kalau dulu masih minum jamu yang seduhan atau godokan gitu, tapi kalau sekarang cukup minuman dari sereh, beras kencur. Itu bisa menghangatkan badan apalagi di cuaca seperti sekarang," katanya.

Selain untuk jamu, rempah-rempah tradisional digunakan Rierin untuk perawatan tubuh. "Kalau luluran pakai bahannya yang berasal dari bahan-bahan tradisional," ujarnya.

Selain mengonsumsi jamu, Rierin kerap berolahraga dan menjaga pola makan. "Sehat dan bugar itu berasal dari dalam untuk itu lebih baik menerapkan gaya hidup sehat seperti menjaga pola makan dan berolahraga. Konsumsi buah dan sayur juga jangan lupa," kata Rierin. (Mia/Mel)

Baca Juga :

SIKIB Expo 2014, Pameran Kegiatan Sosial Istri Menteri
Cerdaskan Masyarakat Lewat 500 Rumah Pintar
Kunci Kecantikan Wanita Indonesia
Para Istri Menteri : Tak Perlu Operasi Plastik
Begini Perawatan Rambut di Musim Hujan ala Istri Menteri


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini