Sukses

Cegah Kulit Kering dengan 5 Bahan Ini

Udara dingin membuat kulit mudah kering, untuk mengatasinya sebaiknya mulailah mengonsumsi vitamin E seperti labu, almond, bayam dan berry.

Udara dingin membuat kulit mudah kering, untuk mengatasinya sebaiknya mulailah mengonsumsi vitamin E. Menurut para ahli kecantikan yang dikutip Boldsky, Senin (13/1/2014) vitamin E sangat diperlukan kulit untuk menjaga kelembabannya agar terhindar dari kerusakan akibat kering.

Beberapa bahan makanan mengandung vitamin E yang bagus dikonsumsi saat musim dingin, yaitu :

1. Labu

Buah bewarna oranye ini dapat membantu menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah. Jadikan labu sebagai masker. Hancurkan sampai berbentuk bubur kemudian oleskan di wajah dan diamkan selama semalam setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Avokad

Avokad yang dihancurkan dapat dijadikan masker untuk membuat kulit mulus dan menghindari masalah kulit kering. Setelah masker kering bilas menggunakan air bersih. Selain dijadikan masker, advokad bisa juga dibuat seperti scrub dengan potongan kecil-kecil kemudian digosokan secara melingkar di wajah dan leher.

3. Bayam

Bayam dapat membantu menghilangkan garis-garis halus dan keriput gejala penuaan. Sayuran hijau ini dijadikan sebagai masker. Campurkan bayam dengan minyak zaitun kemudian oleskan serta lakukan pemijatan lembut. Setelah mengering bilas dengan air hangat.

4. Almond

Perawatan kulit di musim dingin sangatlah penting, dengan kacang almond dapat membantu menghilangkan noda di wajah.

5. Murbei dan Raspberry

Vitamin E yang ada pada murbei dan raspberry dapat membantu mencegah kulit menjadi kering. Campuran kedua berry ini dapat dijadikan sebagai masker, oles dan diamkan selama setengah jam. Untuk mendapatkan hasil maksimal, gunakan masker ini selama satu minggu.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

Manfaat Vitamin E, dari Pengencer Darah sampai Antipikun
Manfaat Vitamin E untuk Kesuburan Pria dan Wanita
9 Kesalahan Saat Perawatan Kulit Wajah



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini