Tegar Septian Santai Jalani Hidup

Oleh Kusmiyati pada 13 Jan 2014, 14:00 WIB
Diperbarui 13 Jan 2014, 14:00 WIB
tegar-140111b.jpg
Perbesar
Pernah menjadi seorang pengamen cilik di Subang menjadikan Tegar Septian matang pribadinya. Banyak pelajaran hidup didapatkannya. Sejak usia 4 tahun, penyanyi 'Aku Dulu Bukannya Yang Sekarang' sudah merasakan sulitnya mencari uang untuk makan. Warung, toko, tempat makanan, rumah didatanginya untuk mengamen.
 
"Ya ke toko ke angkutan-angkutan umum Tegar ngamennya. Waktu itu dapatlah lumayan untuk makan," kata bocah kelahiran Pemalang, 18 September 2011. Tidak hanya itu, Tegar juga ditinggal pergi ayah kandungnya saat usianya masih sangat muda.
 
"Waktu itu Tegar masih kecil, kecil sekalilah lupa umur berapa. Sekarang yang ada bapak tiri," kata Tegar, seperti ditulis Sabtu (10/1/2014). Cobaan hidupnya ditanggapi santai olehnya, "Ya gimana, hidup itu dibawa santai, enjoy aja enjoy. Tuhan kan selalu kasih yang terbaik," ungkap Tegar.
 
Kehidupannya di jalan menurut Asisten Pribadinya, Vijay yang membuat pola pikir Tegar sangat dewasa. "Dia itu seperti tua di jalan, ya pola pikirnya dewasa sekali. Dia kalau apa-apa suka bilang kan Tegar pernah hidup di jalan Om jadi tahu bagaimana susahnya," kata Vijay.
 
Saat ini Tegar selalu menghiasi layar kaca lewat lantunan suara khas melayunya. Tidak hanya di indonesia, nama Tegar juga dikenal sampai beberapa negara Asia seperti Hongkong, Malaysia dan Singapura.
 
"Tegar itu anak yang kalau sudah punya kemauan ya dia akan berusaha untuk mewujudkannya. Niatnya itu yang membuat dia jadi seperti sekarang, bersyukur dan semoga jadi anak dengan masa depan yang cerah," kata Manajer pribadinya, Alfas.

(Mia/Abd)

Baca Juga :

Celine Dion Bikin Tegar Septian Menangis
Tegar Septian, Penyanyi Cilik yang Pernah Terpenjara Rokok
Sebentar Lagi Mantan Pengamen Cilik Ini Bakal Manggung di Amerika

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya