Celine Dion Bikin Tegar Septian Menangis

Oleh Kusmiyati pada 11 Jan 2014, 16:00 WIB
Diperbarui 11 Jan 2014, 16:00 WIB
tegar-140111b.jpg
Perbesar
Terlahir di sebuah keluarga menengah ke bawah membuat Tegar menjadi sosok anak yang kuat dan berani, sekuat dan setegar namanya. Sejak usia 4 tahun, bocah bernama lengkap Tegar Septian ini menghabiskan waktunya di jalan sebagai pengamen cilik di Subang.

"Mengamen sudah dari 4 tahun, dari kecil Tegar hidup di jalan. Uang hasil ngamen untuk makan," kata bocah kelahiran pemalang, 18 September 2001.

Dinginnya hujan dan panasnya terik matahari tidak membuatnya berhenti mengamen saat itu. Ketegarannya diuji lagi saat bapak kandungnya meninggalkan dia dan keluarganya.

"Tegar waktu itu sudah ditinggal bapak pas masih kecil. Sudah lupa kapan. Sekarang adanya bapak tiri," kata penggemar tempe orek dan telor ini.

Bocah yang lebih sering tidur di emperan dan depan toko ini kini sudah tidak lagi merasakan kejamnya hidup seperti dulu.

Apartemen yang terbilang mewah di kawasan Grogol, Jakarta Barat kini menjadi tempatnya berlindung dari panas dan hujan.

"Di sini Tegar suka sekali dingin ada ACnya, sudah tidak seperti dulu lagi. Makan di sini pak Alfas (personal manager) sudah mengatur semuanya. Mainan yang Tegar suka juga ada," jawabnya dengan wajah ceria.

Lewat lagunya yang berjudul "Aku Dulu Bukanlah yang Sekarang", nama Tegar melambung dibelantika musik Indonesia dan Asia. Dia bukan lagi pengamen cilik, namun sudah menjadi penyanyi cilik yang dikenal juga di negeri tetangga. Bahkan penyanyi dan grup band terkenal sudah pernah tampil bareng dengannya seperti Noah misalnya.

Kini sudah bukanlah uang receh lagi yang didapat, melainkan setumpuk lembaran dollar didapatnya dari hasil menyanyi di stasiun televisi dalam negeri dan berbagai acara di luar Indonesia.

"Sekarang alhamdulillah sudah bisa beli rumah, motor buat orang tua, beli ipad, iphone dan motor cross itu Tegar beli sekitar 70 jutaan," kata bocah yang khas dengan cengkok melayunya ini.

Tegar memang dikenal sebagai anak ceria, kuat dan berani. Meski begitu anak kecil tetaplah anak kecil yang masih bisa menangis. Selain sang ibu yang selalu membuatnya haru karena kasih sayangnya, penyanyi Celine Dion, dengan suaranya yang luar biasa juga mampu membuatnya menangis. Lagu yang dibawakannya membuat Tegar ingat masa sulitnya.

"Kalau lagi kangen mama Tegar suka nangis, ada satu lagi kalau dengar lagu apa tuh yang 'My Heart Will Go On' itu bisa bikin Tegar nangis. Dari awal lagunya langsung membawa aku ingat masa susah dulu," kata Tegar sembari memainkan lagu itu di ponselnya.

Alfas yang kini menjadi manajer pribadinya yang pertama menemukan berlian yang belum diasah ini.

"Saat itu usia Tegar sekitar 9 atau 10 tahun. Dia sudah mencuri perhatian saya karena keunikan dan niatnya yang kuat. Di salah satu ajang pencarian bakat salah satu provider pertemukan saya dengan dia," kata Alfas saat ditemui tim Health Liputan6.com, ditulis Sabtu (10/1/2014).

Alfas berharap Tegar menjadi sosok anak yang masa depannya cerah dan sesuai dengan namanya tegar bisa melewati semua rintangan kehidupan.

(Mia/Abd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya