Makan Keju Sebelum Tidur Bikin Mimpi Buruk

Oleh Fitri Syarifah pada 10 Jan 2014, 19:30 WIB
Diperbarui 10 Jan 2014, 19:30 WIB
keju121121b.jpg
Perbesar
Selain kaya kalsium, keju yang baik dikonsumsi untuk kesehatan tulang ini juga memiliki kandungan tinggi fosfor dan mineral. Tapi jangan salah, sebuah penelitian menunjukkan jika keju dimakan pada malam hari bisa membuat Anda mimpi buruk.

Penelitian yang disponsori oleh British Cheese Board ini tidak main-main. Karena menurut peneliti, keju benar-benar dapat memengaruhi tidur malam Anda. Ini karena keju dapat berisi berbagai jenis jamur yang dapat memiliki efek psikoaktif juga bahan kimia yang disebut tyramine dalam keju atau yang telah dikenal sebagai neurotransmitter.

Dalam lama yang dikutip dari Everydayhealth, Jumat (10/1/2014), para peneliti menemukan bahwa berbagai jenis keju bahkan bisa berpegaruh pada berbagai jenis mimpi, seperti berikut ini:

1. Blue cheese

Blue cheese dapat membuat Anda memiliki mimpi paling aneh termasuk berbicara hewan, melihat buaya menjadi vegetarian dan anak kucing menjadi prajurit.

2. Cheddar

Jenis keju ini dapat membuat Anda bermimpi seperti seorang penari.

3. Leicester

Keju ini dapat membangkitkan mimpi masa lalu dan menciptakan mimpi tentang masa depan

4. Cheshire

Inilah jenis keju yang dinilai paling baik karena tidak menyebabkan mimpi buruk tapi akan membuat Anda tidur tanpa mimpi.

(Fit/Abd)

Baca juga:

Bahaya Susu dan Keju bagi Wanita Hamil

Ahli Kesehatan Debatkan Manfaat Susu

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya