BPJS Gandeng Angkatan Laut Jangkau Daerah Terpencil

Oleh Fitri Syarifah pada 30 Des 2013, 17:30 WIB
Diperbarui 30 Des 2013, 17:30 WIB
posko-kesehatan-130725b.jpg
Perbesar
Demi menjangkau pelayanan kesehatan masyarakat di daerah terpencil menjelang era JKN (Jaminan Kesehatan Nasional), BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) sudah bekerjasama dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Laut. Kerjasama ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pelayanan orang sakit bagi masyarakat yang daerahnya sulit dijangkau.

Demikian diungkapkan Direktur Kepersertaan BPJS Sri Endang Tidarwati usai temu media jelang BPJS di kantor Askes, Cempaka Putih, Jakarta, Senin (30/12/2013).

"Untuk menjangkau daerah yang sulit dilayani, kami juga bekerjasama dengan sejumlah pihak terkait seperti Pemda, angkatan laut, TNI/POLRI  serta organisasi lain. Sehingga target Januari 2019 semoga tercover cakupan semesta," ungkap Sri.

Sementara itu, Direktur Hukum dan Hubungan Antar Lembaga BPJS, Purnawarman Basundoro yang ditemui di tempat yang sama mengatakan, untuk menangani peserta JKN, pegawai BPJS juga masih akan terus bertambah sesuai kebutuhan.

"Seperti didaerah terpencil, kami bekerjasama sudah memiliki 105 kantor cabang di tingkat Kabupaten/Kota. Selain kota besar, didaerah-daerah juga kami memiliki kantor operasional sekitar 300-400 dan akan diperbanyak sesuai kebutuhannya," kata Purnawarman.

Purnawarman menambahkan, saat ini jumlah SDM di BPJS memang baru ada baru sekitar 4500-an, tapi saat ini sudah ada proses rekrutmen dan pegawai masih akan terus ditambah sesuai dengan kebutuhan.

(Fit/Abd)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com


Baca juga:

Syarat Daftar Jadi Peserta JKN

Perbedaan Asuransi Sosial dan Komersial

Angka Kematian Bayi di Indonesia Masih Tinggi, Apa Sebabnya?

Pemilik KJS di Jakarta Tidak Bisa Dobel Klaim Kalau Ada JKN

Sistem Layanan Kesehatan Berjenjang dalam JKN, Apakah Itu?

Begini Cara Daftar JKN untuk Peserta Perorangan!

Kisruh di Bidang Kesehatan Bakal Banyak di 2014

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya