Sukses

Ramalan 2014: Orang Kota di Indonesia Makin Banyak yang Gemuk

Masalah gizi masyarakat Indonesia masih terus menjadi topik yang tak akan pernah kunjung usai untuk dibahas.

Masalah gizi masyarakat Indonesia masih terus menjadi topik yang tak akan pernah kunjung usai untuk dibahas. Setidaknya, pada tahun 2014 mendatang.

Pakar Psycocybernatic, Suhu Naga (40 tahun) memprediksi angka obesitas dan kurang gizi masih terus terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia pada tahun 2014.

Untuk obesitas sendiri, Suhu Naga mengatakan masih akan terjadi peningkatan, khususnya di kalangan masyarakat perkotaan. Sebab, di tahun shio kuda perang tersebut, bisnis yang bergerak di bidang kuliner dan restoran cepat saji masih akan terus menjadi primadona.

"Bisnis yang menurut saya masih menjanjikan di tahun 2014 itu bisnis kuliner. Ditambah pula, restoran cepat saji masih akan terus berkembang. Jadi menurut pengamatan saya, obesitas di kalangan masyarakat perkotaan masih terus mengalami peningkatan," kata Suhu Naga saat bertandang ke Redaksi Health Liputan6.com, SCTV Tower, Senayan City, Jakarta, ditulis Minggu (29/12/2013)

Dilanjutkan pria indigo itu, obesitas masih akan terus terjadi tidak hanya karena usaha kuliner yang mengalami peningkatan, melainkan semakin tak ada waktunya orang untuk berolahraga.

Sedangkan untuk kekurangan gizi, terjadi pada masyarakat yang tinggal di pedasaan, terutama bagi masyarakat pedasaan pedalaman. Yang mana, pasokan listrik dan beras sangat susah untuk dijangkau.

"Listrik dan beras susah untuk dijangkau, bagaimana mereka mau makan dan memenuhi gizinya? Dan peristiwa memprihatinkan ini terjadi di 2014," kata Suhu Naga.

(Adt/Igw)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com

Baca Juga:

Suhu Naga: Percintaan Berujung Perpisahan Meningkat di 2014

Suhu Naga: Sesak Nafas dan Jantung Banyak Diderita pada 2014

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini