Sukses

Implan Payudara Tanpa Bius Total, Bagaimana Bisa?

Seorang ahli bedah implan asal New Jersey melakukan prosedur implan payudara tanpa bius total.

Seorang ahli bedah implan asal New Jersey melakukan prosedur implan payudara tanpa bius total. Bahkan ia mengaku, sudah ada 40 persen pasiennya yang melihat operasi tanpa bius.

Seperti ditulis Dailymail, Kamis (26/12/2013) Dr Michael Gartner, yang juga praktek di New York ini telah melakukan prosedur bedah implan selama lebih dari empat tahun. Yang menarik, dia mampu melakukan hal ini melalui penggunaan anestesi lokal berdasarkan permintaan pasien.

"Banyak pasien yang tidak mau di anestesi umum karena efek yang ditimbulkannya bisa mual atau pusing. Sementara prosedur anestesi lokal sudah ada sejak 1960-an, jadi saya berani melakukannya," kata Gartner.

Menurut dokter yang mengaku memiliki sertifikat bedah implan tanpa bius total ini, prosedur implan payudara misalnya bisa memakan waktu sekitar setengah jam dan membutuhkan waktu pemulihan kurang dari operasi konvensional. Dan yang terpenting, pasiennya mengaku mengalami sedikit dan bahkan tidak ada rasa sakit saat operasi.

(Fit/Mel)

*Bagi Anda yang ingin mengetahui hasil ujian CPNS 2013 silakan klik di cpns.liputan6.com


Baca juga:

10 Wanita dengan Implan Payudara Terbesar di Dunia

Ketahui Bentuk Payudara, Anda Masuk yang Mana?

Pilih Dokter Bedah Plastik Ya Kalau Mau Ngecilin Payudara!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini