Sukses

Ini Cara Agar Tubuh Tak Gampang Sakit Saat Natal

Pemilik sistem kekebalan tubuh lemah yang akan menyambut suka cita Natal, jangan lupa untuk memerhatikan kondisi tubuh sendiri. Caranya?

Bagi pemilik sistem kekebalan tubuh lemah yang akan menyambut suka cita Natal esok hari, jangan pernah lupa untuk senantiasa memerhatikan kondisi tubuh sendiri. Bagaimana caranya?

Jika memungkinkan, cobalah untuk menghindari kontak dengan beberapa tempat yang terdapat banyak virus, seperti ganggang pintu, meja, lemari, atau mungkin keyboard komputer yang ada di tempat kerja.

Berhubung itu tampaknya tidak mungkin, satu-satunya cara yang dapat dilakukan adalah dengan rutin mencuci tangan. Bila memang susah dalam mencari sumber air, Anda dapat menggantinya dengan gel pembersih tangan yang dapat disimpan di dalam tas.

Penjelasan ini dikutip dari ungkapan Ahli Naturopati dan konsultan kesehatan di Body and Soul, Mim Beim, Selasa (24/12/2013)

Dilanjutkan Mim Beim, bila lebih memungkinkankan, hindarilah menyentuh beberapa organ tubuh seperti hidung, mulut, dan mata, yang mana organ-organ ini sangat mudah dimasukin oleh virus.

Namun yang pasti dan paling penting adalah wajib bagi Anda untuk memerhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Bagi si pemilik sistem kekebalan tubuh lemah, Mim Beim menyarankan untuk lebih banyak mengonsumsi makanan yang kaya akan zat besi.

Misalnya daging merah, buah kering, dan sayuran berdaun hijau gelap. Vitamin C dan zat besi adalah kombinasi yang baik untuk memberi kekebalan bagi sistem kekebalan tubuh Anda.

(Adt/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.