Sukses

Gadis 18 Tahun Meninggal Usai Minum Obat Jerawat

Seorang gadis muda di Calgary, Kanada, meninggal dunia usai minum obat antijerawat selama 15 bulan.

Hati-hati memilih obat jerawat. Seorang gadis muda bernama Marit (18) yang tinggal di Calgary, Kanada, meninggal dunia usai minum obat anti-jerawat selama 15 bulan bermerek Diane-35.

Gara-gara obat tersebut, sang ayah Bruce McKenzie menuntut ganti rugi kepada Shoppers Drug Mart karena tak memberikan peringatan bahaya obat.

McKenzie meminta ganti rugi sebesar US$ 85 ribu karena kecelakaan fatal yang dialami putrinya. Marit meninggal pada 28 Januari setelah minum obat Diane-35 selama 15 bulan.

Seperti dikutip cnews, Kamis (19/12/2013), McKenzie mengklaim, toko obat tersebut berulang kali menebus resep Marit tanpa memperingatkan bahwa obat tersebut bisa berakibat fatal.

Marit dilarikan ke rumah sakit pada 26 Januari 2013 dan selama dua hari ia mengalami 4 kali serangan jantung, emboli paru dan pendarahan otak. Ia dinyatakan meninggal pada 28 Januari 2013.

Jika Anda berobat ke dokter, biasanya ada beberapa obat resep yang harus Anda pakai ke kulit (obat topikal) atau obat yang diminum (obat oral).

Diane-35 merupakan obat antijerawat. Badan pengawas keamanan obat Perancis ANSM pernah menyebutkan Diane bisa  meningkatkan risiko hingga empat kali lipat terjadinya trombosis.

(Mel/*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini