Sukses

Yang Punya Karbohidrat & Gula Lebih Tinggi: Es Krim atau Yoghurt?

Meskipun bebas lemak atau dibuat dengan susu rendah lemak, jumlah gula yang tinggi dapat meningkatkan total kalori harian Anda.

Mungkin sudah banyak yang mengetahui kalau perbedaan utama antara es krim dan yogurt terletak pada bahan pembuatannya. Es krim dibuat dengan susu yang mengandung krim kental, sementara yoghurt biasanya dibuat dengan susu yang sudah difermentasi dan rendah lemak.

Hal ini yang membuat yoghurt menjadi pilihan diet dan lebih menarik dan lebih sehat dibandingkan dengan es krim. Tapi, jangan terlalu senang dulu karena menurut laboratorium di Ramkrishna Bajaj Testing Centre di SNDT University, Mumbai, India, yogurt memiliki kadar gula lebih tinggi dibandingkan es krim.

Jadi meskipun bebas lemak atau dibuat dengan susu rendah lemak, jumlah gula yang tinggi dapat meningkatkan total kalori harian Anda. Dan yoghurt biasa juga kemungkinan besar dapat menggemukkan dibandingkan yogurt tanpa rasa (plain). Dengan kata lain, yoghurt mungkin dessert sehat, tapi itu tidak berarti Anda lebih sehat.

Lebih jelasnya, berikut perbandingannya, seperti ditulis Idiva, Minggu (15/12/2013):

                 Es krim     Frozen yogurt

Kalori            400,0           234,0
Lemak             19,8                3,6    
Gula                38,3             37,0
Karbohidrat   42,5              45
Protein             6,3               6,0        


(Fit/Igw)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini