Coba Yoga Kaki Agar Pakai Stiletto Lebih Nyaman

Oleh Melly Febrida pada 03 Des 2013, 18:30 WIB
Diperbarui 03 Des 2013, 18:30 WIB
yoga-kaki-131203-b.jpg
Perbesar
Fashionista di New York yang tak ingin kesakitan menggunakan stiletto bisa mengikuti kelas yoga khusus kaki lho. Instrukturnya Yamuna Zake (59) akan membantu muridnya bagaimana berjalan ketika menggunakan stiletto yang paling mengganggu.

Kelas yang berlangsung berjam-jam itu bertujuan mengajarkan keterampilan berjalan yang lebih anggun dengan sepatu hak tinggi. Kelas tersebut juga menggunakan alat-alat bantuan.

Kelas Stiletto Zake ini pertama kali diperkenalkan pada tahun lalu dan sudah populer di antara perempuan yang gemar memakai sepatu mahal. Murid diminta membawa sepatu hak tinggi yang paling mengganggu ke kelas stiletto Zake untuk menilai cara berjalan.

Seperti dikutip Dailymail, Selasa (3/12/2013), instruktur kelas stiletto itu menggunakan bola kecil sebagai alat peraga untuk membantu mendukung tubuh. Siswa menggunakan alat peraga di kaki yang membantu memijat telapak kaki dan belajar bagaimana mendistribusikan berat badan secara merata.

Menurut Zake, kaki layak mendapat perhatian lebih banyak karena kaki memiliki sepertiga dari tulang dalam tubuh Anda. Kaki memiliki kemampuan luar biasa untuk membuat Anda maju dan sangat penting kegunaannya.

Setelah latihan, otot betis dan kaki menjadi kuat, kencang dan fleksibel. Siswa di kelas Zake juga akan memakai sepatu mereka di studio ketika sedang istirahat.

Menurut Zake, kelas ini tidak dimaksudkan untuk menyarankan penggunaan hak tinggi, tapi lebih membantu wanita memakai sepatu dengan benar. Karena ia merasa, kebanyakan wanita mengalami sakit kaki yang ekstrem ketika menggunakan stiletto.

Siswa yang tidak tinggal di New York bisa mengikuti kelas dari rumah dengan harga $ 65 untuk mendapatkan fitness kaki kit yang dengan alat bola dan DVD instruksional.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya