Latih Keseimbangan Bareng Pasangan dengan Beryoga

Oleh Kusmiyati pada 30 Nov 2013, 17:00 WIB
Diperbarui 30 Nov 2013, 17:00 WIB
yoga-pasangan-1-131130b.jpg
Perbesar
Yoga akan lebih menyenangkan jika dilakukan bersama pasangan atau teman. Seperti kelas yoga yang diajarkan pasangan suami istri Briohny Smyth dan Dice, kelas ini terbilang yang paling diminati di hari pertama PermataBank Namaste Festival 2013.

Sebanyak 80 orang terlihat sangat antusias mengikuti kelas yang mengajarkan headstand dan handstand ini. "Dalam kelas ini diajarkan headstand dan handstand untuk melatih keseimbangan tubuh. Latihan ini dilakukan dengan pasangan kalau tidak bisa dibantu dengan dinding atau pohon untuk pijakan melatih gerakan ini," ujar Briohny Smyth, dan ditulis Sabtu (30/11/2013).

Menurut peserta asal Bandung Desi, dirinya sengaja datang ke Jakarta untuk mengikuti kelas Briohny dan Dice di Namaste Festival, Hotel Sultan Jakarta.

"Saya dan teman-teman gym saya di Bandung sengaja datang ke Jakarta untuk ikut kelas ini. Tertarik sekali karena ini kan sudah level intermediete seperti ada tantangan baru gerakan headstand dan handstand ini," kata wanita yang jatuh cinta pada yoga sejak Mei 2013.

Menurut Briohny dan Dice, yoga sangat baik untuk keseimbangan antara tubuh dan pikiran. "Jangan takut melakukannya yang terpenting berani mencoba dan latihan maka hal apapun dengan pikiran positif bisa dilakukan," katanya.

Briohny dan Dice mengaku baru pertama kali ikut andil dalam Namaste festival. "Seru, terlihat sekali antusias para peserta dan mereka hebat mau mencoba gerakan ini," ujar Dice.

Salah satu penggemar mereka yaitu Sutradara dan produser Film Indonesia, Nia dinata yang sudah jatuh cinta pada pasangan suami istri ini. "Saya penggemar mereka sekali, mereka baru pertama ikut di Namaste dan saya tertarik sekali ikut ini. Sebelumnya saya mengikuti kelas Briohny dan Dice dari internet dengan berbayar. Gerakan headstand dan handstand ini menjadi challenge untuk saya, tidak ada rasa sakit kok ototnya malah bakal ketagihan ijut yoga ini," kata Nia.

(Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya