Sukses

Awal Kisah Anjasmara Jatuh Cinta dengan Yoga

Nama Anjasmara sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sinetron tanah air, tapi tidak dengan dunia yoga.

Nama Anjasmara sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta sinetron tanah air, tapi tidak dengan dunia yoga. Tanpa banyak yang tahu Anjasmara sudah sembilan tahun mendalami ilmu yoga.  

"Awalnya mulai dari 2004 saya sudah jatuh cinta dengan meditasi yoga. Belajar sendiri waktu itu baru sama guru. Kemudian februari 2013  Dira mengajak ikutan training yoga 200 jam dari situ dia suruh untuk ngajar yoga," kata Pria bernama lengkao Anjasmara Prasetya.

Pria kelahiran Blitar 13 November 1975 ini mengaku memulai menjadi pengajar hanya untuk lingkungan teman. "Saya sih baru mulai ngajar ya di lingkungan teman-teman Dian Nitami, baru pertama kali ini saya menjadi pelajar yoga pendatang baru di Namaste Festival 2013. Padahal orang tahu Namaste itu pakar yoganya hebat-hebat. Alhamdulillah sekali kesempatan ini benar-benar tidak ternilai," kata suami dari Dian Nitami ini.

Anjasmara mengaku tidak merasa kesulitan menjadi pengajar yoga. "Tidak sama sekali yah kesulitannya, mereka diajarkan meditasi yang banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan dan emosi," kata Anjas, dan ditulis Sabtu (30/11/2013).

Menurut Anjas, saat ini yoga sudah menjadi seperti gaya hidup di kalangan masyarakat. "Sekarang antusias masyarakat sudah terbilang tinggi seperti kelas saya tadi di PermataBank Namaste Festival ada sekitar 20 orang yang ikut. Yoga sekarang sudah bukan lagi hal baru hampir semua orang bisa ikut yoga," kata Anjas.

Pada PermataBank Festival 2013 Anjasmara membuka kelas yoga dua hari berturut yaitu 29  dan 30 November 2013.

"Hari ini kelas pertama saya di Namaste Festival jam 8 sampai jam 10, besok itu saya ada di podium 4 jam 13.00 Hotel Sultan," kata Anjas. Anjas mengatakan tidak perlu takut untuk memulai yoga yang terpenting mencoba dan rajin berlatih.

(Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini