Sukses

Perempuan Indonesia Punya Andil Besar dalam Pertumbuhan Ekonomi

Bila dibanding pria, pendidikan pada kaum wanita masih sangatlah rendah. Tapi wanita Indonesia turut andil dalam ekonomi.

Bila dibanding pria, pendidikan pada kaum wanita masih sangatlah rendah. Tapi, bila berbicara mengenai perekonomian di Indonesia, wanita turut andil dalam memajukannya.

Utusan Khusus Presiden Republik Indonesia untuk Millenium Development Goals (MDGs), Prof. Nila F. Moeloek, MD, Ph.D. mengatakan bahwa perekonomian di Indonesia tinggi, karena banyaknya usaha yang ada dilakukan oleh para kaum hawa.

"Perekonomian tinggi, karena mikro usaha yang ada di Indonesia dilakukan oleh para wanita. Walaupun mereka tidak sekolah, mereka kursus yang membuat mereka sukses," kata Nila F. Moeloek.

Hal ini disampaikan Nila Moeloek dalam acara 'Keluarga Adalah Pilar Pertama dan Utama Dalam Membangun Bangsa', di Gedung BKKBN, Halim Perdanakusumah, Jakarta, Selasa (26/11/2013)

Dengan banyaknya kursus yang dijalani oleh para wanita, yang akhirnya membuat wanita itu mampu menghasilkan sesuatu untuk keluarganya.

"Misalnya mereka kursus menyulam, akhirnya mereka pandai buat sulaman. Hasil sulamannya dijual, menghasilkan sesuatu," kata Nila F. Moeloek.

Meski begitu, Nila berharap ke depannya para wanita di Indonesia dapat meraih pendidikan yang tinggi dan sejajar dengan para pria.

(Adt/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini