Sukses

Obat Jerawat Alami, Murah, Aman, danTokcer

Setelah bertahun-tahun jerawat sembuh, bekasnya masih bisa terlihat. Tapi, bekas ini bisa memudar dengan pengobatan rumahan.

Setelah bertahun-tahun jerawat sembuh, bekasnya masih bisa terlihat. Apalagi jika luka tersebut ada di lapisan dalam kulit. Bekas jerawat akan sulit menghilang.

Cara mengatasinya baisanya dengan krim, laser, filler, atau pengobatan di rumah. Jika Anda lebih memilih menggunakan obat rumahan, situs ToI, Jumat (22/11/2013), berbagi tipsnya:

1. Pakai minyak zaitun

Pijat dan lembabkan daerah bekas jerawat dengan minyak zaitun. Minyak ini dikenal bisa memudarkan bekas luka dan memperbaiki tekstur kulit.

2. Oleskan lidah buaya

Oleskan lidah buaya ke daerah bekas jerawat untuk memelihara warna kulit. Selain itu, lidah buaya dikenal bisa melawan jerawat. Ini akan membantu memudarkan dan menyingkirkan bekas jerawat.

3. Gunakan es batu

Pakai es batu yang ada di dalam gulungan kain katun dan diamkan pada jerawat untuk mengurangi peradangan.

4. Pasta Fenugreek

Buat paste fenugreek atau biji methi dan oleskan di bekas jerawat. Biarkan selama 15-20 menit dan cucilah dengan air dingin.

5. Jus lemon

 bisa mengurangi bintik gelap dan bekas jerawat.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini