Pilihan Busana yang Tepat untuk Wanita Bertubuh Sintal

Oleh Kusmiyati pada 15 Nov 2013, 11:30 WIB
Diperbarui 15 Nov 2013, 11:30 WIB
temmi-lagi-131115a.jpg
Perbesar

Memiliki berat badan berlebih kerap menyulitkan para wanita dalam memadupadankan busana yang akan dipakai. Pemilihan warna gelap menjadi senjata ampuh untuk menyamarkan bentuk tubuh sintalnya.

Namun menurut Designer Label Fashion Muslimah Temiko, Temi Sumarlin wanita berbadan sintal hanya perlu menghindari kombinasi warna terang yang bertabrakan.

"Biasanya untuk para wanita sintal hindari pemakaian warna shocking yang bertabrakan dan baju yang bertumpuk karena akan membuat tubuh semakin besar," ujar wanita kelahiran

Temi menambahkan selain pintar memilih warna, hindari pemakaian blazer dengan material yang tebal. "Sebaiknya cari bahan yang jatuh seperti jersey atau sifon dan pintar juga memilih outfit yang menutupi bokong," kata Temi menjelaskan.

Sedangkan untuk wanita yang memiliki tubuh mungil pemilihan outfit atau luaran bewarna gelap mampu membuat tubuh terlihat jenjang.

"Kalau terpaksa menggunakan busana tabrak warna padankan dengan outfit yang bewarna netral itu menbuat badan terlihat jenjang," jelas Temi, ditulis Jumat (15/11/2013)

Kecermatan juga diperlukan sebelum membeli busana yang akan dipakai. "Cermat dulu sebelum membeli, lihat dulu kualitas material yang digunakan. Yang paling penting pilih busana yang nyaman," ujar wanita berusia 30 tahun ini.

(Mia/Abd)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya