Sukses

Minum Teh Lebih Baik Pagi atau Sore?

Kapan ya kira-kira waktu yang tepat minum teh, pagi, siang atau sore?

Untuk mendapatkan manfaat teh, memang sebaiknya diminum rutin setiap hari. Tapi kapan ya kira-kira waktu yang tepat minum teh, pagi, siang. atau sore?

Menurut pendiri komunitas pecinta teh, Ratna Soemantri, teh itu lebih baik diminum di sore hari. Ia mengatakan, teh bisa menjadi mood booster (membuat mood lebih baik) ketika kita sedang lelah karena aktivitas sehari penuh.

"Teh itu punya efek Theanine (L-theanine) yang merupakan asam amino utama dalam daun teh hijau yang memberikan rasa teh yang khas. Kandungan ini berfungsi untuk mengirimkan sinyal ke otak untuk bilang 'oh, I feel good' dan sebagainya," kata Ratma.

Minum teh di sore hari, disebut Ratna juga bisa menenangkan seseorang akibat stres. "Tapi kalau saya boleh saran, pagi-pagi juga Anda  minum teh hijau. Karena teh hijau sangat baik untuk mempercepat pembakaran metabolisme. Apalagi dalam menghadapi pagi yang banyak kegiatan," ungkapnya.

(Fit/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini