Sukses

Hindari Alkohol, Pria 75 Tahun Justru Minum Soda 40 Tahun

Demi janji kepada sang ibu, pria asal Kroasia rela tak konsumsi minuman beralkohol dan menggantinya dengan minuman soda selama 40 tahun.

Demi janji kepada sang ibu, pria asal Kroasia rela tak mengonsumsi minuman beralkohol. Namun ia menggantikannya dengan minuman bersoda. Kebiasaan itu dilakukan oleh pria berjenggot bernama Pero Ajtman.

Seperti dipaparkan Oddity Central yang dilansir Liputan6.com, Kamis (14/11/2013), pria berusia 75 tahun itu hanya mengonsumsi minuman bersoda jenis Coca selama empat dekade terakhir atau lebih dari 40 tahun.

"Ibuku tidak suka aku minum (alkohol) ketika aku masih muda, karena dia sangat religius. Dia membuatku berjanji untuk tidak pernah minum lagi, dan Coca-Cola adalah satu-satunya minuman yang rasanya enak seperti anggur. Jadi aku mulai minum itu," jelas Pero.

Pensiunan warga Desa Kroasia Karanac itu mengatakan kepada wartawan, bahwa dia  minum beberapa gelas minuman ringan bergula itu setiap hari. Dan itu telah menjauhkan dirinya dari mabuk-mabukkan.

"Sekarang aku meminum 1 gelas di pagi hari, sebelum dan setelah makan siang, saat makan malam dan sebelum aku tidur. Aku tidak pernah minum apa pun selain itu (soda)," sumpah pria itu.

Dokter sebenarnya telah menyarankan agar tak mengonsumsi minuman manis bersoda dalam jumlah besar secara teratur, karena dapat berdampak buruk pada kesehatan. Tapi Pero mengaku belum mengalami masalah serius.

Pero hanya mengakui dirinya ketagihan,"Minuman bersoda adalah obatku sekarang, dan aku akan minum sampai aku mati," ungkapnya.

Meskipun ibu pekerja pensiunan itu sudah lama meninggal, tapi tak sedikit pun terpikir untuk menghentikan kebiasannya minum minuman bersoda itu.

"Janji tinggallah janji, aku bahkan tidak tergoda untuk berhenti mengonsumsi minuman brrsoda untuk beralih ke minuman beralkohol lagi. Ini mungkin bukan  alternatif terbaik, tapi buatku Coca Cola jelas lebih baik daripada minuman beralkohol," kata Pero beralasan.

(Tnt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini