Sukses

Yang Unik dari Tradisi Minum Teh di Inggris

Tea time atau tradisi minum juga dikenal di Inggris. Apa yang menarik di negeri Kate Middleton ini

Minum teh di setiap negara memang memiliki ciri khas sendiri-sendiri. Di Inggris ada yang menarik. Di sana, ada tradisi minum teh yang dikenal dengan nama tea time atau afternoon tea.

Menurut Pendiri Komunitas Pecinta Teh, Ratna Soemantri, penyajian teh di Inggris seringkali dikaitkan dengan garden party oleh kalangan bangsawan. Karena memang berdasarkan sejarahnya, teh masuk ke Inggris dari seorang bangsawan.

"Di Inggris ada jeda waktu 8 jam antara makan siang ke makan malam. Rasa lapar inilah yang dilakukan warga Inggris untuk minum teh. Dengan minum teh dan makanan manis ditambah perangkat yang mahal, hal ini membuat kaum bangsawan merasa senang. Tea time biasanya dilakukan sekitar jam 3 sore," kata Ratna saat acara pengenalan minum teh dari dalam dan mancanegara oleh PT. Gunung Subur, Kamis (14/11/2013).

Namun Ratna menambahkan, bila Anda diundang ke acara minum teh, perhatikan table mannernya. Misalnya ketika berdiri, angkat tatakan gelas bersama Anda. Tapi kalau duduk jangan sekali-kali angkat tatakannya.

"Afternoon tea itu yang penting bisa tahu bagaimana menikmati tehnya. Jika Anda ingin menambahkan susu boleh saja, tapi perhatikan dulu rasa tehnya baru tambahkan susunya khususnya untuk teh hitam. Dan juga jangan kocok teh dengan cepat. Cukup celupkan sendok ke dalam teh dan goyangkan perlahan ke kanan dan ke kiri," tambahnya.

(Fit/Mel/*)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.