Celana Jeans Hilangkan Selulit?

Oleh Aditya Eka Prawira pada 11 Nov 2013, 18:30 WIB
Diperbarui 11 Nov 2013, 18:30 WIB
jeans130117a.jpg
Perbesar
Desainer asal Brasil, Alexandre Herchocitch, mengklaim telah berhasil menciptakan jeans pertama di dunia yang dapat memerangi selulit pada wanita. Ketika kabar ini muncul, banyak wanita yang merasa doa-doanya selama ini telah terkabul.

Jeans yang disebut 'beauty denim' oleh Alexandre memanfaatkan panas tubuh dan mengubahnya menjadi sinar infra merah, yang dibawa kembali ke kulit dan merangsang daerah yang paling berisiko terkena selulit tersebut.

Dan efeknya adalah dapat meningkatkan aliran darah, serta metabolisme sel microcirculatory dan mencegah terbentuknya selulit itu.

Namun, jeans yang pertama kali dipamerkan pada Rio de Janerio Fashion Show di Brasil, dianggap oleh para medis sebagai sesuatu yang tidak masuk akal. Menurutnya, tidak ada obat yang secara ajaib dapat memerangi selulit pada wanita.

Dikutip laman Daily Mail, Senin (11/11/2013), tanggapan ini ada karena para medis beranggapan bahwa selulit sendiri disebabkan oleh pola makan yang buruk, sirkulasi yang buruk, dan metabolisme yang buruk pula.

Diperkirakan selulit telah memengaruhi sekitar 90 persen wanita di atas usia 30 tahun di Inggris. Dan banyak juga wanita yang telah berusaha menghilangkan selulit itu dengan menggunakan lotion, krim, dan bahkan ada yang melakukan operasi.

(Adt/Mel)