Sukses

5 Manfaat Kunyit Buat Kecantikan

Kunyit tak hanya buat jamu atau bumbu masak. Tapi, tanaman rimpang ini memiliki manfaat yang luar biasa buat kecantikan dan kesehatan.

Kunyit tak hanya bermanfaat untuk jamu atau bumbu masak. Tapi, rimpang ini memiliki manfaat yang luar biasa buat kecantikan dan kesehatan. Cek lima manfaat kunyit untuk kecantikan seperti dikutip BecomeGorgeous, Jumat (8/11/2013):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman



1. Cegah penuaan

Salah satu keistimewaan kunyit adalah memerangi tanda penuaan. Anda cukup mengambil beberapa bubuk kunyit, air hangat, dan campur hingga berbentuk pasta. Kemudian pakai ke tubuh Anda dan biarkan mengering. Lalu bersihkan dengan air hangat. Dengan cara ini Anda bisa mengelupaskan kulit Anda.
3 dari 6 halaman



2. Obati jerawat

Rempah-rempahan ini akan membantu Anda mengurangi bekas luka dan radang serta membuat sekresi minyak di bawah kontrol.

Yang Anda harus lakukan adalah mempersiapkan scrub kunyit dengan menggunakan bahan-bahan seperti bubuk kunyit, beberapa tetes jus lemon dan air.

Campur semuanya hingga berbentuk pasta, lalu oleskan ke daerah yang tempat yang bermasalah dan biarkan selama 15 menit. Pada akhirnya gosok dengan lembut bersama air biasa.
4 dari 6 halaman



3. Kurangi stretch marks

Kunyit bisa mengurangi stretch mark. Jika Anda belum yakin, cobalah mencampurnya dengan susu, air atau yoghurt. Oleskan campuran tersebut di daerah yang diinginkan, pijat selama lima menit dan bilas dengan air hangat.

Ulangi tindakan ini setiap hari selama dua minggu dan Anda akan kagum dengan hasil kunyit ini.
5 dari 6 halaman


4, Mencegah ketombe dan rambut rontok

Jika Anda salah satu dari orang yang mengalami ketombe dan kulit kepala yang gatal, gunakanlah bubuk kunyit. Ada penelitian yang menunjukkan kunyit bisa meremajakan kulit kepala Anda.
6 dari 6 halaman


5. Atasi tumit retak

Ini merupakan perawatan kecantikan yang bisa membantu Anda mengatasi tumit retak. Gunakan satu sendok teh minyak kelapa dengan satu sendok bubuk kunyit. Oleskan campuran ini pada tumit retak 10 menit sebelum mandi.

(Mel/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini