Jangan Salah Pilih Bra, Ikuti 5 Kiat Ini!

Oleh Melly Febrida pada 29 Okt 2013, 14:00 WIB
Diperbarui 29 Okt 2013, 14:00 WIB
payudarautama1-2013.jpg
Perbesar
Bila Anda senang berolahraga, jangan abaikan penggunaan bra (Breast Holder) yang tepat. Tanpa disadari, banyak wanita mengabaikan salah satu aset terbaiknya. Jika mengenakan bra yang tak pas saat berolahraga, Anda bisa merobek ligamen di payudara dan membuatnya kendur.

Manajer Penjualan Triumph Australia Carolyn Stewart menawarkan lima tips mengatasi masalah umum yang berhubungan dengan payudara seperti dikutip News.au, Selasa (29/10/2013):
2 dari 6 halaman

kanker-payudara-131026b.jpg
Perbesar


1. Cocok

Bra yang modelnya berbeda akan terasa berbeda pula tingkat kecocokannya. Jadi Anda harus memastikannya ke ahlinya, tanyakan tentang masing-masing jenis bra.

Contohnya, wanita sering salah menduga biar kencang, bra olahraga ukurannya begitu kecil sehingga akhirnya membeli ukuran yang salah. Bila memungkinkan, cobalah untuk mengepaskan agar bra yang Anda gunakan kencang.
3 dari 6 halaman

4-cek-payudara-131025b.jpg
Perbesar

2. Ganti bra teratur

Semua bra, tetapi terutama bra olahraga, memiliki usia yang terbatas dan harus diganti. Tergantung pada seberapa sering bra dikenakan dan seberapa baik Anda merawatnya.

Anda harus menggantinya secara teratur (kira-kira setiap enam bulan untuk bra olahraga dan setiap 9-12 bulan untuk bra baisa).

Serat elastis akan rusak dari waktu ke waktu sehingga mengurangi tingkat dukungan yang ditawarkan bra.
4 dari 6 halaman

sport-bra-131029a.jpg
Perbesar

3. Beli bra yang tepat

Apakah bra itu untuk sehari-hari atau olahraga. Bra yang tepat itu harus.

Sebuah bra yang biasa dipakai sehari-hari, meskipun bra itu mendukung Anda tapi tak cocok untuk olahraga. Meskipun cup-nya A atau B, wanita membutuhkan dukungan bra olahraga yang pas.

Desain dan pembuatan bra olahraga sangat berbeda dengan bra biasa dan dibuat untuk menahan payudara tetap pada tempatnya, sehingga mengurangi goyangan payudara saat berolahraga.
5 dari 6 halaman

kanker-payudara-131018b.jpg
Perbesar

4. Sesuaikan tingkatan tujuan dengan tingkat dukungan

Kebanyakan bra olahraga yang berkualitas didesain dengan tingkat kualitas penyangga yang baik. Misalnya saja wanita yang bermain nettball atau lari akan membutuhkan bra yang lebih mendukung dibandingkan bra yang didesain untuk yoga dan pilates.
6 dari 6 halaman

120804dkutang.jpg
Perbesar

5. Berinvenstasi dengan bra yang bagus

Anda akan mendapatkan apa yang diinginkan sesuai harganya, jadi selalu menggunakan uang untuk membelikan bra  sesuai anggaran. Bra olahraga sama pentingnya dengan sepatu lari yang baik.

(Mel/Abd)
Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by