Sukses

Mau Berat Badan Tetap Ideal? Sarapan Ini Saja

Tiga menu sarapan ini dapat divariasikan dalam waktu 14 hari yang termasuk ke dalam program stabilisasi dasar untuk menjaga bentuk tubuh.

Program stabilisasi dasar merupakan program lanjutan setelah berhasil mendapatkan bentuk tubuh ideal berkat program kilat bakar lemak. Terkadang, setelah mendapatkan bentuk tubuh yang diinginkan, kebiasaan buruk akan kembali lagi dan membuat berat badan kembali naik.

Untuk menjaga berat tubuh tetap dengan ukuran yang diinginkan dapat memilih program stabilisasi yang diawali dengan sarapan sesuai aturan program.

Menurut dr. Caroline M. Shreeve dalam buku `Makanan Pembakar Lemak Anda` dapat memilih tiga variasi sarapan selama 14 hari program ini, "Sarapan ini dapat divariasikan selama 14 hari program stabilisasi," seperti ditulis Minggu (27/10/2013).

Tiga variasi tersebut, yaitu:

Sarapan 1

- 1 Gelas kecil (150-175 mi) jus tomat atau jus sayuran lain, misalnya jus wortel atau jus wortel dan seledri
- 1 porsi buah segar misalnya 1 apel atau 5 sampai 6 stroberi yang dicincang dan dimasukan ke dalam 200 ml yogurt tawar rendah lemak serta ditaburi satu sendok teh remah gandum

Jika masih lapar menurut dr. Caroline konsumsi satu iris roti gandum panggang atau tidak dipanggang dengan sedikit mentega rendah lemak dari porsi harian, ekstrak ragi atau marmalade ataupun selai yang dikurangi gulanya

Sarapan 2

- 1 gelas kecil (150-175 ml) jus buah alami tanpa pemanis
- 2 biskuit sereal gandum dengan susu dari porsi harian
- 1 porsi buah segar misalnya satu apel atau jeruk

Jika masih lapar konsumsi satu iris roti gandum panggang atau tidak dipanggang dengan sedikit mentega rendah lemak dari porsi harian Anda, ditambah ekstrak ragi, marmalade atau selai rendah gula

Sarapan 3

- Jus dan potongan aneka jeruk, misalnya setengah jeruk besar, satu jeruk peras, satu kaleng kecil jeruk keprok dalam jus alami, dicampur dengan satu pisang cincang dan satu sendok teh wijen panggang
- Telur dadar yang dibuat dari satu telur berukuran sedang atau besar dan susu dari porsi harian Anda, diatas satu iris roti gandum panggang dengan satu sendok teh mentega rendah lemak.

Untuk makan siang dapat mengonsumsi sup tomat, sandwich tuna atau salad, sedangkan untuk makan malam diizinkan Caroline untuk mengonsumsi daging sapi atau tumis ayam lemon.

(Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini