Sukses

Pusing dengan Kolesterol? Hajar Saja dengan Jus Apel!

Para peneliti di University of California, Amerika Serikat memastikan, jus apel sanggup menurunkan oksidasi kolesterol buruk (LDL)

Anda gemar minum jus apel? Kalau demikian, silakan teruskan kegemaran Anda. Para peneliti di University of California, Amerika Serikat memastikan, jus apel sanggup menurunkan oksidasi kolesterol jahat (LDL) hingga lebih dari 34 persen.

Oksidasi kolesterol LDL adalah  proses yang menyebabkan kolesterol membentuk sumbatan-sumbatan pada pembuluh darah arteri. Bahkan juga menyebabkan mengerasnya pembuluh darah.

Salah satu sebab mengapa jus apel sanggup menjinakkan kolesterol LDL adalah karena tinggi konsentrasi phenols-nya. Phenols ialah zat aktif yang terkandung pada tumbuhan yang juga ditemukan pada anggur merah.

"Minum jus apel setelah makan seporsi fast-food sudah cukup untuk menghalau lemak pada makanan yang Anda santap," ujar Eric Gershwin M.D, peneliti pada universitas tersebut, seperti dikutip Men's Health, Rabu (23/10/2013).

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.