Sukses

Agar Tulang Tak Keropos, Olahraga Apa yang Cocok Ya?

Agar tulang tak keropos pilihlah olahraga yang meghentak tubuh. Kenapa?

Selain menjalani pola makan dan hidup yang sehat, olahraga juga harus dilakukan untuk mencegah terjadinya pengeroposan tulang yang menyebabkan Anda menderita penyakit Osteoporosis.

Salah satu olahrga untuk tujuan ini adalah jenis yang menghentak. Baik itu lari, jalan kaki, atau mungkin aerobik. Semua dapat Anda pilih, sesuai yang Anda bisa.

Mengapa memilih olahraga yang menghentak? Sebab, itu akan membuat tulang yang ada di tubuh Anda mengalami perenggangan sendi, dan bila sesudah Anda berolahraga langsung konsumsi susu kaya kalsium, maka dengan mudah kalsium masuk ke dalam tulang.

Demikian dikatakan Dr. dr. Fiastuti Witjaksono, MSc. MS. Sp.GK, dari Departemen Ilmu Gizi Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (FKUI-RSCM) dalam acara Media Launch 'Anlene Generasi Bergerak', di Cone fX Sudirman, Jakarta, Jumat (18/10/2013)

"Olahraga menghentak memudahkan terjadinya penyerapan kalsium ke tulang. Kalsium dari mana? Baik dari susu atau makanan, tetap akan terserap ke tulang. Maka itu, rutin olahraga," kata Fiastuti, ditulis Sabtu (19/10/2013)


(Adt/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini