Sukses

Lagi Hamil Besar, Kate Winslet Ngidam Jus Jeruk Terus

Model dan aktris Kate Kate Winslet saat ini selalu ngidam jus jeruk.

Penyebab ngidam saat wanita hamil memang belum bisa diketahui secara pasti. Tapi yang jelas model dan aktris Kate Kate Winslet saat ini selalu ngidam jus jeruk.

Kecanduannya pada jus jeruk ini disebut teman-temannya sangat aneh. Bahkan seperti dilansir Justjared, Jumat (18/10/2013) ia mengatakan bahwa dirinya tidak punya keinginan lain selain minum jus jeruk setiap saat.

Seperti diketahui, hingga kini ada banyak mitos yang berkembang mengenai ngidamnya seorang wanita hamil. Ada yang bilang ngidam merupakan dampak dari kurangnya zat gizi tertentu pada makanan. Tapi bagaimana jika ngidamnya bukan makanan. Maka itu, pendapat ini belum bisa dibuktikan.

Tapi ada yang menyebutkan bahwa ngidam itu akibat aktifnya hormon-hormon selama kehamilan, antara lain meningkatnya kadar progesteron. Pada beberapa wanita, produksi air liur di awal kehamilan sangat meningkat. Hal ini membuat ia jadi sering meludah, juga timbul rasa mual dan muntah, dan ingin makan makanan yang rasanya tajam sehingga ingin makan makanan yang asam atau asin.

(Fit/Igw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.