Sukses

[VIDEO] Kena Meningitis, Fahri di Usia 3,5 Tahun Belum Bisa Jalan

Fahri Munif Assobri (3,5) yang menderita meningitis hingga kini belum bisa berjalan.

Fahri Munif Assobri, bocah kurang mampu asal Grobogan, Jawa Tengah, itu menderita meningitis. Fahri belum bisa berjalan meski sudah berusia 3,5 tahun. Selama ini, Fahri belum pernah mendapat perawatan medis karena keterbatasan biaya.

Awalnya orangtua Fahri kesulitan mengurus kartu Jamkesda. Namun, kini sudah dikantongi pihak keluarga untuk bekal Fahri berobat di rumah sakit. Sang ibu, Retno Ambarwati, hanya bisa melatih Fahri dengan sepatu terapi.

Sepulang mengajar dari SD Negeri III Tunggak, Kecamatan Toroh, Grobogan, Jawa Tengah, Retno Ambarwati langsung menggendong Fahri Munif Assobri, putranya yang tengah menderita radang selaput otak atau meningitis.

Selama ini penghasilan sang ibu sebagai seorang guru yang bergaji Rp 400 ribu per bulan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari. Sementara ayah Fahri sudah pisah rumah. Selama ini, Fahri dirawat di rumah kakeknya. Jika kakek-neneknya sakit, Fahri diajak ibunya mengajar di sekolah dalam gendongan.

Kini, Retno berjanji akan terus berjuang untuk kesembuhan Fahri. Bantuan yang diterima akan dikumpulkan untuk biaya pengobatan karena Jamkesda hanya menanggung biaya pengobatan maksimal Rp 10 juta.

(Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini