Sukses

Nggak Disukai Camer? Coba Deh Hal Berikut

Meskipun orangtua lebih sering benar, tapi setidaknya ada usaha yang Anda buat untuk menyenangkan hati orangtuanya.

Salah satu masalah utama yang dikeluhkan pria atau wanita muda saat menghadapi orangtua pasangan adalah hubungan yang tidak direstui. Banyak orangtua menganggap, anaknya belum membuat pilihan yang tepat dalam memilih pasangan. Meskipun orangtua lebih sering benar, tapi setidaknya ada usaha yang Anda buat untuk menyenangkan hati orangtuanya.

Tidak perlu repot membawa buah tangan, yang orangtua lihat adalah kedewasaan Anda dalam menilai suatu masalah. Caranya? mungkin cara berikut bisa membantu Anda, seperti yang dituliskan Boldsky, Rabu (16/10/2013)

1. Berbicara

Berbicara dengan calon mertua itu sama saja seperti Anda berbicara dengan orangtua sendiri. Cara ini merupakan cara terbaik untuk membuat orangtua pasangan memahami dan menerima cinta Anda.

Jika Anda bingung, pilih topik pembicaraan dari mengatakan hal terbaik yang pernah dilakukan pasangan untuk Anda. Jelaskan kepada orangtuanya bahwa ia adalah orang yang dapat membuat Anda bahagia. Jika tidak berhasil, minta saran dari orangtua Anda untuk melakukan hal terbaik bagi orangtua pasangan.

2. Dengarkan

Pada titik ini, orangtua tampaknya salah bagi Anda. Namun, untuk membuat orangtua pasangan memahami dan menerima cinta Anda adalah mendengarkan mereka melampiaskan perasaannya. Dengan Anda mendengarkan apa yang dikatakannya, itu akan membuat orangtua pasangan merasa sedikit lebih ringan. Ini adalah kesempatan untuk Anda menyemangatinya.

3. Menghormatinya

Ada kalanya wanita perlu mati-matian berusaha untuk orangtua pasangannya. Bila Anda menghormati orangtua pasangan, mereka juga akan memberikan hormat sebagai imbalan.

4. Sabar

Jangan terburu-buru membuat keputusan. Anda harus memberi waktu untuk orangtua pasangan untuk belajar sisi baru tentang seluruh kehidupan Anda. Dengan demikian ia akan melihat apakah Anda benar-benar pilihannya.

5. Jangan memaksa

Terlalu banyak tekanan pada orangtua pasangan hanya akan membuatnya marah. Jangan memaksa kehendak orangtua pasangan.  Selalu bertindak dan berpikir sebelum Anda berkata atau  melakukan sesuatu. Ini adalah salah satu hal yang perlu diingat ketika Anda membutuhkan orangtuanya untuk memahami dan menerima cinta Anda.

(Fit/Abd)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini