Ini Bedanya Pelembab dan BB Krim

Oleh Melly Febrida pada 14 Okt 2013, 14:15 WIB
Diperbarui 23 Jan 2017, 16:12 WIB
bb-cream-131014b.jpg
Perawatan kulit dibutuhkan agar menjaga kulit tetap sehat dan bugar. Untuk itu, ada krim seperti blemish balm cream atau lebih dikenal dengan BB Krim serta pelembab berwarna (tinted moisturizer) untuk menjaga kulit tetap sehat.

Ada banyak perbedaan antara BB krim dan pelembab. Berikut rinciannya seperti dikutip Magforwomen, Senin (14/10/2013):

1. Singkirkan noda

BB Krim digunakan orang yang ingin kulitnya sehat dan mengalami regenerasi usai perawatan tertentu, atau orang yang ingin menyingkirkan noda. Di sisi lain, pelembab hanya untuk menenangkan kulit Anda tak membantu menghilangkan segala jenis `cacat` di wajah.

2. Satu warna

BB Krim hanya tersedia dalam satu warna, dan jika Anda beruntung ada dua warna yang membuatnya sulit untuk segala macam makeup. Sedangkan pelembab tersedia dalam berbagai warna sehingga mudah digunakan dengan makeup pilihan Anda.

3. Bisa jadi foundation

BB krim bisa bekerja seperti foundation dan concealer sebelum menggunakan makeup. Tapi, pelembab tak bisa bekerja sebagai dasar untuk setiap jenis makeup.

Pelembab harus sesuai dengan jenis makeup dan diterapkan sebagai foundation. Pelembab juga tak bisa digunakan sebagai concealer.

4. Antipenuaan

BB Krim memiliki efek antipenuaan di kulit Anda, sedangkan pelembab belum tentu memilikinya.

5.Bertahan lama

BB Krim akan bertahan untuk waktu yang lama di kulit Anda kecuali Anda mencuci wajah Anda dengan air atau menghapus makeup Anda. Sedangkan pelembab sangat cepat luntur dan membuat kulit menjadi kering.

6. Tak mahal

BB Krim tak semahal pelembab. Meskipun pelembab terkadang memiliki SPF lebih rendah dibanding BB Krim, tapi lebih mahal dan harus sering dioleskan ke wajah.

7. Ringan

BB Krim berpigmen dan tebal, namun ringan dibandingkan dengan pelembab yang tidak berpigmen dan juga tipis.

8. Tak perlu makeup

BB Krim cukup membantu kulit Anda ketika Anda tak ingin memakai makeup. Itu membuat kulit Anda terlihat segar dan sehat. Sedangkan pelembab tak akan melakukan hal yang sama.

(Mel/*)

Baca Juga:

Bingung Pilih BB Krim atau Foundation? Ini Bedanya