Sukses

Jus Apel Kombinasi, Nikmat Rasanya Dahsyat Khasiatnya

Ragam manfaat dari apel menjadikan buah ini elit di antara buah lain. Bagaimana kalau apel dicampur bahan lain untuk jus

An apple a day, keeps the doctor away! Itu nasihat paling populer tentang apel. Intinya, nasihat itu mau mengingatkan bahwa kalau kita rajin makan apel, satu saja setiap hari, penyakit akan jauh dari kita. Mengapa apel? Ya, karena buah yang banyak tumbuh di negara-negara Barat adalah apel. Kalau nasihat itu datang dari orang bijak Indonesia, barangkali bunyinya adalah: satu pisang sehari, penyakit pun pergi!

Lebih dari itu, di dalam sebuah apel memang terkandung banyak vitamin dan mineral, seperti pisang. Antara lain adalah betakaroten, vitamin C, asam folat, potasium, dan sebagainya, termasuk bioflavonoid yang dikenal sebagai “pembersih tubuh”. Pektin merupakan zat pembersih racun yang membuat buah apel sangat baik dimanfaatkan sebagai bahan detoksifikasi bagi hati dan ginjal, yang sekaligus membuat kulit tampak cemerlang.

APEL STROBERI
Bahan:
2 buah apel malang 3 buah stroberi ukuran sedang
2 buah jeruk medan

Cara membuat:
Semua buah dicuci bersih. Jeruk dikupas, belah dua, buang bijinya. Apel dan stroberi dipotong seperlunya. Ambil sari buah menggunakan jus ekstraktor. Tuang ke dalam gelas, bisa ditambahkan potongan es batu biar lebih nikmat.

APEL LEMON 
Bahan:
3 buah apel malang
1/2 buah jeruk lemon
1 kelingking jahe

Cara membuat
Setelah bahan dicuci bersih, apel dipotong-potong. Siapkan jus ekstraktor, masukkan satu per satu bahan. Tuang sarinya ke dalam gelas, tambahkan potongan es batu, siap diminum.

APEL NANAS 
Bahan:
2 buah apel
1/8 nanas
1 buah wortel ukuran sedang

Cara membuat:
Bahan dicuci bersih, nanas dan wortel dikupas. Potong-potong semua bahan seperlunya. Ambil sari buahnya menggunakan jus ekstraktor. Tuang ke dalam gelas, siap dihidangkan. Tambahkan potongan es lebih segar.

(Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini