Bagian Bawah Mata Maudi Koesnaedi Harus Dilaser, Kenapa Ya?

Oleh Kusmiyati pada 10 Okt 2013, 15:30 WIB
Diperbarui 10 Okt 2013, 15:30 WIB
maudy-koesnaidi-1-130307-logo.jpg
Perbesar

Aktris yang dikenal masyarakat sebagai Zaenab dalam sinetron era 90an Si Doel Anak Sekolah, Maudy Koesnaedi mengalami masalah akibat lemak di bawah matanya. Katanya, dokter sudah menyarankan untuk melakukan laser CO2 untuk menghilang gangguan ini.

Sudah sejak usia delapan tahun wanita kelahiran Jakarta, 8 April 1975 ini merasakan masalah yang menurut dokter terjadi akibat penumpukan lemak.

"Sudah sejak kecil memang di bawah mata saya ada masalah, berbentuk datar melebar atau elips garis-garis warna putih kalau kata dokter ini akibat penumpukan lemak," ujarnya saat diwawancarai Liputan6.com, ditulis Kamis (10/10/2013).

Namun tindakan dokter menggunakan laser untuk cara menghilangkannya, Maudy menyatakan belum berani dan masih mencari cara lain. "Harus dilaser tapi sampai sekarang masih belum berani, Saya dan suami masih mencari cara lain selain laser," ujarnya.

Maudy mengaku tidak merasakan gangguan pada penglihatannya akibat dari lemak-lemak yang berada di bawah matanya. "Tidak ganggu sih, cuma sebenarnya mau dihilangkan karena mengganggu penampilan," ungkapnya.

Kemungkinan Maudy menderita Xanthelasma, kondisi tertimbunnya lemak di bawah kulit yang biasanya ada di sekitar kelopak mata atau bawah mata, dikutip Wikipedia mereka umumnya yang menderita ini mereka yang berdarah Asia atau dari wilayan Mediterania.

(Mia/Abd)