Sukses

Awas, Penderita Diabetes Rentan Alami `Ereksi Loyo`, Kenapa?

Tahukah Anda disfungsi ereksi ternyata memiliki korelasi dengan diabetes loh, karena pembuluh darah dan saraf tidak lagi mengontrol ereksi.

Tahukah Anda disfungsi ereksi memiliki korelasi dengan diabetes? Karena itu para pria diabetesi (penderita diabetes) diminta waspada dan tidak terkejut bila suatu ketika terjadi hal ini.

Kepala Unit Complementary Alternative Medicine (CAM) RS Kanker Dharmais, dr. Aldrin Neilwa P, MD, MARS, M.Biomed, Mkes, SpAK menyebutkan, bahwa sulit ereksi pada diabetesi terjadi bila diabetes tidak dikontrol dan menimbulkan komplikasi.

"Diabetes Melitus menjadi salah satu penyebab pria mengalami disfungi ereksi. Jadi ketika mengalami sulit ereksi saat berhubungan seks, bisa jadi menderita diabetes melitus," ujar dr. Aldrin saat diwawancari Liputan6.com ditulis Kamis (3/10/2013).

Untuk bisa ereksi, tubuh pria memerlukan pembuluh darah, sistem saraf, hormon yang sehat dan tentu saja gairah seksual.

Banyak gula darah yang mengendap dalam pembuluh akan menyebabkan pengerasan pembuluh darah. Pembuluh darah bisa tersumbat dan tidak elastis. Bila pembuluh darah cukup lebar seperti arteri saja kena, apalagi pembuluh darah yang lembut di bagian kelamin.

Peneliti dari University of Michigan Medical Center, Mark Moyad dikutip dari Menshealth juga menyebutkan hal yang sama. "Seseorang yang mengalami diabetes akan mengalami gangguan pada kerja arteri hingga memicu tekanan darah tinggi dan para penderita mengalami keluhan sulit ereksi," kata Mark Joural Clinical Research in Cardiology.

(Mia/Abd)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini