Sukses

Saat Vagina Kering, Apa yang Harus Dilakukan?

Terapis Seks dan Spesialis Bidang Relasi dari Amerika Serikat, Joel D. Block, PhD memberikan empat langkah untuk mengatasi kekeringan pada v

Terapis Seks dan Spesialis Bidang Relasi dari Amerika Serikat, Joel D. Block, PhD memberikan empat langkah untuk mengatasi kekeringan pada vagina seperti dikutip dari Secrets of Better Sex, Rabu (2/10/2013):

1. Lakukan cek kesehatan

Katakan pada dokter bahwa Anda mengalami masalah kekeringan vagina. Apakah obat yang Anda gunakan penyebabnya? Tes darah yang menunjukkan produksi estrogen tidak cukup? Atau ada penyebab lain, harus Anda sampaikan.

2. Bicarakan dengan pasangan Anda

Jika penyebab fisik telah disingkirkan, Anda dan pasangan perlu mencari kemungkinan lain. Apakah ada masalah tersembunyi yang tidak terpecahkan dalam hubungan Anda? Apa sikap Anda tentang seksualitas Anda sendiri? Apakah pasangan Anda gagal merangsang Anda? Dan lain sebagainya bisa Anda cari.

3. Gunakan lubrikan/pelicin

Pilih produk yang larut dalam air yang dibuat khusus untuk tujuan ini. Lubrikan dengan dasar minyak dapat merusak kondom, menutup pori-pori di vagina dan mempermudah infeksi vagina.

4. Lakukan aktivitas seks lebih banyak

Penelitian telah menunjukkan bahwa aktivitas seksual yang teratur, termasuk masturbasi meningkatkan lubrikasi vagina.

(Abd/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini