Sukses

Express Gratiskan Taksi Buat Anak-anak Penderita Kanker

Kini ada layanan transportasi gratis antar jemput bagi anak-anak penderita kanker dan keluarganya.

Anak-anak penderita kanker banyak yang tak melanjutkan pengobatannya karena tak memiliki biaya untuk pulang pergi ke rumah sakit. Namun, kini ada layanan transportasi gratis antar jemput bagi anak-anak penderita kanker dan keluarganya.

Layanan itu diberikan PT Express Transindo Utama, Tbk (Express Group). Anak-anak penderita kanker akan dijemput menggunakan taksi Express dari rumah singgah YKAKI ke beberapa rumah sakit di Jakarta.

Selain di rumah singgah YKAKI, Express Group juga menyediakan layanan transportasi pergi pulang ke rumah sakit dari pool Express yang ada di Jakarta, Bintaro, Tangerang, dan Bekasi.

Program transportasi bersama Express Group ini diharapkan bisa memberikan kepastian bahwa pasien akan terus berobat atau dirawat sesuai jadwal yang telah ditetapkan dokter.

Dalam surat elektronik yang diterima Liputan6.com, Senin (30/9/2013), relasi layanan bantuan transportasi meliputi sejumlah rumah sakit seperti RSUPN Cipto Mangunkusumo, RS St Carolus, RS Anak Harapan Kita, RS Dharmais, RSUP Fatmawati, dan RSPAD Gatot Subroto.

"Ini memang sebuah inisiatif untuk dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga untuk melaksanakan komitmen perusahaan sebagai misi kepedulian terhadap sosial,” kata Daniel Podiman, Presiden Direktur Express Group.

Layanan transportasi gratis buat anak-anak penderita kanker dan keluarganya dari dan ke rumah sakit di area Jabodetabek dan Bali sejak 2009. Sampai saat ini, Express Group telah memberikan bantuan layanan transportasi bagi 280 anak-anak penderita kanker dan keluarganya.

"Baik perusahaan maupun mitra pengemudi terdorong untuk selalu menyediakan unit armada taksi, yang akan digunakan untuk layanan kemanusiaan," ujar Daniel.

YKAKI memiliki beberapa program seperti rumah singgah di dekat rumah sakit untuk menginap anak-anak penderita kanker dan keluarganya. Sehingga bisa memudahkan pengobatan bagi pasien yang rumahnya jauh dari akses rumah sakit.

Pada tahun 2012 lalu, Express Group juga telah memperluas layanan ini dengan menjangkau area Bali. Kali ini Express Group bekerjasama dengan Yayasan Kasih Anak Kanker Bali (YKAKBali), sebuah yayasan afiliasi dari YKAKI yang memiliki visi dan misi yang sama. Di Bali Express Group juga menyediakan layanan antar-jemput dari rumah singgah YKAKBali ke rumah sakit di Bali, seperti RS Sanglah.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.