Sukses

Tidur 8 Jam, Lingkar Pinggang Pria Jadi Lebih Besar

Penelitian yang dipublikasikan dalam Nutrition Journal menunjukan pria yang tidur delapan jam membuat lingkar pinggang jadi lebih besar.

Kebiasaan waktu tidur yang kurang ternyata bukan hal sepele. Pada pria, jumlah tidur berhubungan lemak di pinggang.

Penelitian yang dipublikasikan dalam Nutrition Journal menunjukkan, pria yang tidur delapan jam sehari membuat otot lebih kecil dan memiliki lingkar pinggang 1,8 cm lebih besar daripada mereka yang tidur selama 10 jam.

Penelitian ini dilakukan oleh Para peneliti gizi manusia di University of Otago di Selandia Baru. Penelitian ini mengamati kebiasaan tidur, tinggi dan berat badan serta rasio lemak yang melibatkan 386 laki-laki dan 299 perempuan berusia antara 15 dan 18 tahun.

"Selain berpengaruh pada lingkar pinggang, tidur delapan jam membuat otot lebih kecil 1,8 kg tapi itu hanya 1,4 persen sedangkan 9 persen lainnya menunjukan peningkatan terhadap lemak tubuh. Ini berlaku pada pria bukan perempuan" kata Pimpinan Penelitian Human Nutrition University of Otago, dr. Paula Skidmore dikutip Zeenewsindia, Senin (23/9/2013).

(Mia/Mel)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.