Sukses

Saat Asam Lambung Terlalu Tinggi, Apa yang Terjadi?

Asam lambung sangat penting buat pencernaan, terutama untuk mencerna makanan berprotein tinggi. Namun, jangan sampai terlalu tinggi.


Asam lambung sangat penting buat pencernaan, terutama untuk mencerna makanan berprotein tinggi seperti daging, telur, susu, ikan, dan kacang-kacangan. Namun jangan sampai terlalu tinggi karena juga akan menyiksa Anda.

Makanan makanan berprotein tinggi akan mengaktifkan produksi enzim pencernaan yang penting seperti lipase, yang bisa mencerna lemak. Ini juga membunuh bakteri yang kita telan dan menjaga keseimbangan kesehatan dari flora sehat di usus di sepanjang saluran pencernaa.

Seperti dikutip FemaleFirst, Senin (23/9/2013), pelopor makanan mentah dan pencipta Nosh Detox, Geeta Sidhu, menjelaskan, saat asam lambung tinggi gejala yang muncul bisa sangat membingungkan, karena mirip ketika asam lambung rendah.

Lantas apa yang akan terjadi jika asam lambung tinggi?

1. Hindari Minum Antasid

Mungkin ini memberikan bantuan instan, tapi tak bisa menutupi masalah. Sakit yang Anda rasakan bisa lebih kritis. Jika gejala yang Anda rasakan sebagai hasil dari asam lambung rendah, akan membuat masalah lebih buruk.

2. Sakit maag

Ini terjadi ketika kelebihan asam lambung kembali ke kerongkongan (tabung yang menghubungkan mulut dengan perut Anda).

3. Rasa di Tenggorokan

Anda juga bisa mengalami rasa asam di tenggorokan, bau mulut, gangguan pencernaan, dan mengalami luka. Gejala biasanya jadi memburuk setelah makan makanan sangat berat yang kaya protein. Jadi, jika Anda mencurigai asam lambung tinggi, Anda sebaiknya berdiet dan tak perlu minum obat-obatan.

(Mel/*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini